Selasa, 12 Desember 2017

Menakjubkan, Ini 9 Manfaat Sehat Rutin Minum Jus Kubis

TrenLagi - Anda suka minum jus, kira-kira apa yang Anda pikirkan jika yang disajikan di hadapan Anda adalah Jus Kubis? Hem, pasti langsung tak berselera, bukan! Eits, jangan abaikan jus kubis ya, karena ternyata didalamnya terdapat manfaat sehat untuk tubuh. Kubis atau kol merupakan salah satu jenis sayuran berwarna putih yang biasanya dijadikan campuran sup, mie, atau masakan yang lainnya. Meski termasuk sejenis sayuran, namun kubis tidak memiliki aroma menyengat sebagaimana sayuran yang lain. Bahkan kubis juga memiliki rasa alami yang lumayan enak sehingga sayuran ini sering dijadikan lalapan atau dikonsumsi mentah saat makan soto, bakso, dan lainnya.  Tak Hanya Semangka, Ini Alpukat Tanpa Biji yang Bikin Mupeng 
manfaat sehat jus kubis/www.ucm.es

Kandungan gizi Kubis/kol

Dalam sayur kubis terdapat banyak kandungan gizi penting, yang diantaranya adalah : Vitamin A, Vitamin B6, Vitamin B12, Vitamin C, Vitamin D, Vitamin E, Vitamin K, kalsium, iron, magnesium, sodium, potasium, belerang, serat, dan masih banyak yang lainnya. Selain itu, Kubis tidak mengandung kolesterol dan lemak jenuh serta sangat rendah kalori. Disebutkan pula jika kubis memiliki sifat detoksifikasi sehingga ampuh membersihkan darah dari racun. Mengejutkan! Ini Manfaat Lobak Putih dan Efek Sampingnya Bagi Kesehatan

Manfaat Sehat dari Rutin Minum Jus Kubis

Mungkin tak semua orang tahu, apa sich manfaat sehat yang bisa diperoleh dari rutin minum jus kubis. Agar lebih jelasnya, simak informasinya berikut ini :

1.    Mempercantik kulit

Kubis mengandung Vitamin C, Vitamin E, Vitamin K, dan juga fitokimia yang membantu menangkal radikal bebas penyebab berbagai masalah pada kulit.

2.    Menguatkan tulang

Kubis mengandung mineral penting, seperti kalsium, magnesium dan juga potassium serta Vitamin D yang bermanfaat menutrisi tulang dan mencegah berbagai penyakit yang menyerang tulang.

3.    Membersihkan racun dalam darah

Kandungan antioksidan dalam kubis bermanfaat membersihkan racun dalam darah dan mencegah berbagai penyakit yang berhubungan dengan darah.

4.    Mencegah dan mengobati kanker

Dalam kubis terdapat senyawa sulforaphane yang memiliki sifat anti kanker dan anti mikroba. Selain itu, senyawa tersebut juga bermanfaat merangsang produksi antioksidan sehingga efektif melindungui sel-sel tubuh dan jaringan dari kerusakan oksidatif yang disebabkan oleh radikal bebas.

5.    Menguatkan sistem kekebalan tubuh

Kandungan nutrisi yang lengkap dalam kubis bermanfaat meningkatkan system kekebalan tubuh sehingga ampuh melawan berbagai pathogen yang berbahaya bagi kesehatan tubuh.

6.    Menyehatkan mata

Kubis mengandung beta karoten yang menjaga kesehatan mata yang mengoptimalkan fungsinya serta mencegah penyakit mata, seperti degenerasi macula.

7.    Menjaga kesehatan lever

Dalam kubis terdapat kandungan antioksidan yang bernaa Indole-3 carbonile yang bermanfaat membersihkan racun dalam lever sehingga selalu sehat.

8.    Mengobati luka di usus

Kubis mengandung fitonutrien tinggi yang bermanfaat menguatkan ketahanan lapisan perut dari asam yang mengakibatkan luka pada usus.

9.    Menurunkan berat badan

Kandungan serat tinggi pada kubis bermanfaat membantu program penurunan berat badan Anda. Rutin minum jus kubis ampuh membantu menyingkirkan kelebihan lemak dalam tubuh sehingga tubuh bisa lebih langsing ideal.
Setelah mengetahui beragam manfaat sehat dari rutin minum jus kubis setiap hari, pastilah Anda tidak akan meremehkan sayuran bermanfaat ini. Semoga informasi yang berjudul Menakjubkan, Ini 9 Manfaat Sehat Rutin Minum Jus Kubis diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Tags : bahaya kubis, manfaat kol untuk payudara, manfaat kubis untuk diet, perbedaan kubis dan kol, resep sayur kubis, kelompok kol, kol putih, daun kubis untuk payudara bengkak
Load disqus comments

0 komentar