Selasa, 24 Januari 2017

Mengejutkan! Ini Beberapa Fakta Unik Kecoak yang Wajib Kamu Tahu

Siapa sich yang tidak merasa jijik saat melihat kecoak? Serangga yang suka datang tanpa diundang ini sangat mudah berkembang biak, apalagi di tempat yang kotor, lembab dan gelap. Tahukah kamu, kecoak memiliki beberapa tempat favorit, diantaranya : kamar mandi, lemari, pipa, langit-langit rumah, peralatan dapur, dan tumpukan kertas. Meski benci dengan kecoak, namun pastikan hindari melakukan beberapa hal yang justru membahayakan buat kamu. Lalu apa yang harus dilakukan ketika menjumpai kecoak di dalam rumah kamu? Agar tidak salah langkah, sebaiknya kenali beberapa fakta unik dari serangga yang suka meluncur tiba-tiba, yang diantaranya :

Binatang yang tahan hidup meski tanpa kepala

Jika umumnya semua hewan akan mati ketika tidak ada kepalanya, maka kecoa justru bisa bertahan hidup meski tanpa kepala, unik banget khan? Hal itu karena kecoak tidak membutuhkan hidung untuk bernafas, tapi cukup melalui ventilator di tubuhnya. Bahkan kecoak bisa tahan hidup meski tidak makan dan minum selama 1 minggu. jadi, baru setelah satu minggu dari hilang kepalanya, kecoak baru akan mati.

Binatang paling tahan banting

Kecoak juga paling tahan banting, bahkan meski sudah sekeras apapun di lantai, dia tetap akan hidup. Mungkin dia akan terlihat lemas, tapi nyatanya hal itu untuk mengelabui Anda.

Semakin takut, maka kecoak akan semakin mendekat

Anda jijik dan takut sama kecoak? hindari dan buang rasa takutmu, karena kecoak bisa mendeteksi rasa itu sehingga dia akan langsung mengejarmu. Nah, loh.. masihkah Anda takut berlebihan pada kecoak?

Kecoak cinta tempat yang kotor, gelap, pengap dan lembab

Tahukah Anda tempat yang paling difavoritkan si kecoak ngesot? Tempat tersebut memiliki ciri-ciri, antara lain : kotor, gelap, lembab, dan pengap

Makanan kecoak, apa?

kecoak bisa mengonsumsi apa saja, dari mulai manisan, remah-remah, lem, sabun, rambut, kulit buah, sampah, dan apapun yang dijumpainya.

Jangan memukul kecoak, ini bahayanya

Memukul kecoak sampai penyet atau isi perutnya keluar memang dapat membunuh kecoak, akan tetapi ini dapat membahayakan dirimu karena dalam perut kecoa terdapat cacing lembut yang bisa bertahan hidup meski sudah keluar dari tubuh kecoak. Cacing tersebut sangat berbahaya jika menempel di kulit tubuhmu.

Cara aman Mengusir kecoak

Ada beberapa hal yang dibenci kecoak dan dipastikan akan membuatnya menjauh dari rumah Anda, diantaranya : daun salam, kapur anti serangga, baking soda, daun jeruk, dan lainnya.
Membunuh kecoak yang benar dan tidak berisiko
Tidak perlu menggunakan cara kasar atau keji untuk melenyapkan kecoak, karena dengan membalik tubuhnya selama seharian saja, maka dia akan mati dengan sendirinya. Pada posisi terlentang, kecoak akan mengalami ketegangan otot sebagai usaha membalik tubuhnya. jika terlalu lama melakukannya, maka akan sebabkan kejang/tegang dan dapat membuat kecoak mati.

Load disqus comments

0 komentar