Rabu, 08 Februari 2017

Waspadai 7 Keusilan Hantu Genderuwo, Jangan-Jangan Kamu Pernah Mengalaminya Juga!

Pernahkah Anda mendengar kisah tentang hantu Genderuwo? Genderuwo merupakan makhluk halus atau hantu yang paling suka usil mengganggu manusia. Genderuwo sendiri memiliki beberapa panggilan unik, dari mulai gandarwa, genderuwo, gondoruwo, sampai gandaruwes. Tahukah kamu jika genderuwo memiliki tubuh yang tinggi besar dan berbulu lebat serta berjenis kelamin pria. Menurut cerita, genderuwo merupakan hantu yang berasal dari seseorang yang meninggal secara tidak sempurna, misalnya : akibat kecelakaan, gantung diri, dan lainnya. Hii.. serem banget khan? Genderuwo memiliki kebiasaan unik dalam mengganggu atau mengusili manusia, ingin tahu apa sajakah keusilan yang sering dilakukan Genderuwo? Simak langsung yuk..
genderuwo : youtube.com

1.    Suka mengencingi orang dari atas pohon

Tidak hujan, tapi ada tetesan air? Hem.. jangan-jangan Anda dikerjain genderuwo. Ternyata salah satu keisengan genderuwo adalah suka mengencingi manusia dari atas pohon besar pada malam hari.

2.    Menyembunyikan anak-anak

Selain wewe gombel, genderuwo juga suka menyembunyikan anak-anak, terutama saat maghrib. Karena itu, jangan biarkan anak bermain di luar saat surub/maghrib dan jangan buat anak galau, marah atau gelisah karena rentan diusilin genderuwo. Tempat persembunyian yang biasanya dipakai adalah : tumpukan kayu, kandang, sumur, rumpun bamboo, didalam lipatan tikar, dan lain-lain.

3.    Suka mengganggu istri orang

Keisengan lain yang lumayan mengerikan adalah suka mengganggu istri orang, misalnya menyamar jadi suami, menemani tidur, dan lainnya. Hii serem..

4.    Suka memindah orang tidur

Kaget saat pagi hari tidak ada di kamar, tapi di dapur, di ruang tamu atau di tempat lainnya? Jangan-jangan Anda menjadi korban keusilan genderuwo. Ya, konon katanya genderuwo suka memindahkan orang tidur di tempat yang ia inginkan.

5.    Suka menunggu pohon besar

Tempat favorit genderuwo adalah pohon besar, makanya jangan kaget ketika tanpa sengaja melihat sosok hitam tinggi besar mirip gorilla di malam hari. Itulah penampakan genderuwo.

6.    Suka melempar pasir dari atas pohon

Selain mengencingi orang, ternyata genderuwo juga suka menyiram pasir pada orang lewat dari atas pohon. Hujan pasir membuat orang lewat menjadi kelilipan dan lari terbirit-birit bahkan sampai terjungkal-jungkal.

7.    Menggoyangkan pohon secara tiba-tiba

Jika tidak melakukan hal diatas, bisa jadi genderuwo menggoyang-goyangkan pohon dnegan kuat sehingga seseorang merasa ketakutan.
Hem, kira-kira apakah Anda pernah mengalami diusilin atau diganggu sama genderuwo? Jika tidak, cobalah uji nyali lewat di dekat pohon besar dan tua di malam hari. Silahkan mencoba!

sumber : pengalaman orang lain
Load disqus comments

0 komentar