Senin, 10 April 2017

Enaknya Durian Menyimpan Manfaat dan Bahaya Ini

TrenLagi - Ada yang suka menikmati lezatnya buah Durian? Buah durian termasuk raja buah yang memiliki aroma sangat harum dan rasanya lezat menggoda. Tapi bagi yang tidak suka, aroma buah durian bisa membuat mereka mual dan pusing kepala. Buah durian yang memiliki nama latin Durio Zibethinus bisa dinikmati secara langsung atau bisa dijadikan jus dan diolah menjadi aneka cemilan yang nikmat. Ternyata buah durian mengandung nutrisi penting yang bermanfaat bagi kesehatan, diantaranya : Vitamin B kompleks, Vitamin C, asam amino dan mineral penting lainnya. Ternyata dibalik besarnya manfaat durian, ada bahaya yang siap menimpa Anda jika tidak bijak mengonsumsi durian. Cara Alami Sembuhkan Mata Bintitan atau Timbilan
durian
Nah, daripada penasaran, mending kita simak langsung apa saja manfaat dan bahaya buah durian bagi kesehatan berikut ini :

Manfaat buah durian bagi kesehatan dan kecantikan

1.    Mencegah Depresi

Kandungan Vitamin B6 dalam buah durian berkhasiat sebagai serotonin yang membantu mencegah dan mengatasi depresi. (Manfaat dan bahaya Buah Bintaro yang wajib Anda tahu)

2.    Menyehatkan tulang dan gigi

Kandungan kalsium, kalium dan vitamin B yang tinggi dalam buah durian membantu mencukupi kebutuhan nutrisi bagi tulang dan gigi sehingga  lebih kuat dan sehat. (Waspadai, Angin duduk Sebabkan Kematian)

3.    Menjaga kecantikan kulit

Buah durian mengandung vitamin C yang berperan sebagai antioksidan yang membantu menangkal paparan radikal bebas yang bisa merusak kulit. (Tujuh Cara Bentengi rumah dari Gangguan Setan)

4.    Menyehatkan pencernaan

Kandungan serat dalam buah durian sangat bagus untuk menjaga organ pencernaan agar bisa bekerja lebih optimal. (Tujuh Penyebab ANyang-Anyangan yang Wajib Anda Tahu)

5.    Mengontrol Kadar Gula Dalam Darah

Kandungan mangan dalam buah durian membantu mengontrol kadar gula dalam darah agar dalam kondisi normal. (Cara Mengusir Semut Dengan Bahan-Bahan Alami)

6.    Mengatasi anemia

Kandungan folat, tembaga dan zat besi dalam buah durian embantu mengatasi masalah kurang darah atau anemia. (Tips dan Trik Memasak Jengkol yang EMpuk dan Tidak Bau)

Bahaya buah Durian bagi kesehatan

Dibalik besarnya manfaat buah durian bagi kesehatan, ternyata ada bahaya yang siap mengancam kesehatan bahkan menyebabkan kematian. Hem, mengerikan sekali bukan? Kira-kira apa sajakah bahaya tersebut, agar lebih jelasnya simak aja informasinya berikut :

•    Menyebabkan kolesterol tinggi

Buah durian mengandung kolesterol yang sangat tinggi sehingga bisa membahayakan bagi Anda yang sebelumnya memiliki riwayat kolesterol. Padahal seperti yang kita tahu, kolesterol tinggi bisa memicu komplikasi penyakit yang berbahaya.

•    Sebabkan kematian janin

Mengonsumsi durian saat hamil bisa membahayakan kondisi kehamilan dan janin, karena durian memiliki efek panas di perut akibat kandungan alcohol yang tinggi. Karena itu, sebaiknya ibu hamil menghindari konsumsi buah durian secara berlebihan.

•    Memicu penyakit ginjal

Durian mengandung zat tertentu yang dapat membahayakan kesehatan ginjal, yakni : ethanol, ethyl metacrylate, methanol dan senyawa berupa belerang/sulfur. Seseorang yang ginjalnya sudah bermasalah akan mengalami kesulitan dalam menguraikan zat-zat tersebut sehingga kinerja ginjal akan menjadi lebih berat.

•    Sebabkan penyakit jantung, hipertensi dan diabetes

Kandungan kalori dalam buah durian sangat tinggi, sehingga sangat disarankan bagi kita agar tidak berlebihan mengonsumsinya. Kelebihan asupan kalori dapat memicu obesitas yang meningkatkan risiko penyakit jantung, hipertensi, diabetes dan penyakit kronis lainnya.
Hem, ternyata dibalik aroma dan rasanya yang menggoda, kita tetap harus bijak mengonsumsi durian agar tidak merugikan kesehatan tubuh. Semoga informasi yang berjudul Manfaat dan Bahaya Buah Durian yang Wajib Anda Tahu diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Tags : efek samping buah durian, khasiat buah durian untuk pria, manfaat buah durian untuk ibu hamil, manfaat biji durian, budidaya buah durian, kandungan buah durian, manfaat durian untuk diet, jenis buah durian
Load disqus comments

0 komentar