Rabu, 12 April 2017

Sering Diremehkan, Daun Jarak Berikan 7 Khasiat Luar Biasa Ini

TrenLagi - Anda pernah merasakan manfaat dari daun jarak? Bagi yang tinggal di pedesaan, daun jarak mungkin bukan hal yang asing lagi, karena keberadaannya banyak dimanfaatkan untuk membantu menjaga kesehatan tubuh. Jarak pagar atau yang memiliki nama latin Euphorbiaceae memiliki khasiat yang luar biasa dari mulai biji, daun, batang, getah hingga akarnya. Nah, karena disini kita akan membahas tentang khasiat daun jarak, maka tidak ada salahnya jika kita mengenali apa saja kandungan kimia yang ada didalam daun jarak, yakni : vitamin C, nicotiflorin, isoquercitrin, rutin, kaemferol-3-rutinoside, kaempferol, quercetin, astragalin, reynoutrin, ricinine, dan lainnya. Manisnya Srikaya Berikan 8 Manfaat Luar Biasa Ini untuk Kesehatan

manfaat daun jarak/http://www.perawatankulitwajah212.com

Manfaat Daun Jarak yang Bisa Anda dapatkan

Daun jarak sudah dipercaya sejak dulu sebagai salah satu tanaman penyembuh, karena khasiatnya yang membantu menyembuhkan berbagai masalah kesehatan, diantaranya : Cara Alami Sembuhkan Mata Bintitan atau Timbilan

1.    Mengeringkan luka dengan cepat

Ketika Anda mengalami luka pada kulit, segera ambil daun jarak dari pohonnya dan oleskan getahkan pada luka. Namun jika luka disertai bengkak/memar, Anda bisa mengambil daun jarak dan menggulung dnegan kedua tangan keras-keras hingga berair, lalu tapelkan pada luka.

2.    Mengatasi penyakit kulit

Tidak hanya menyembuhkan borok atau luka membandel, tapi daun jarak juga ampuh mengatasi berbagai jenis penyakit kulit yang mengganggu, dari mulai kadas, kudis, panu, kurap dan lainnya. Caranya tumbuk beberapa lembar daun jarak, lalu oleskan secara merata pada kulit yang bermasalah.

3.    Atasi sembelit

Rebus daun jarak, lalu minum air rebusannya secara rutin dapat membantu mengatasi masalah sembelit.

4.    Mengobati penyakit rematik

Anda menderita karena rematik? Cobalah atasi dengan cara alami, yakni minum air rebusan daun jarak. Cara mudah dan murah ini dijamin akan membantu mengatasi masalah Anda.

5.    Meredakan demam

Jaman dahulu, daun jarak seringkali dimanfaatkan para orang tua untuk membantu meredakan demam pada bayi. Caranya cukup menggulung daun jarak dengan kedua tangan, lalu mengompreskan pada dahi dan tubuh anak.

6.    Menyembuhkan perut kembung pada bayi

Menggulung daun jarak kemudian menempelkan pada pusar bayi akan membantu meredakan perut kembung. Untuk memaksimalkan kinerjanya, Anda bisa menambahkan minyak kayu putih pada perut bayi.
Dengan memahami beragam manfaat daun jarak diatas, pastinya pengetahuan kita soal tanaman herbal akan bertambah. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Tags : daun jarak untuk bayi, manfaat daun jarak untuk payudara, getah jarak, getah jarak untuk memperbesar alat vital, daun jarak dan daun jeruk nipis, daun jarak untuk perut kembung, kumpulan khasiat daun jarak, ciri ciri daun jarak pagar
Load disqus comments

0 komentar