Minggu, 24 September 2017

Tak Hanya Sedapkan Masakan, Ternyata Daun Jeruk Puruk Berikan Khasiat Ampuh Ini

TrenLagi - Daun jeruk untuk bumbu penyedap, pasti Anda sudah tahu khan? Tapi apakah hanya sekedar itu, karena kenyataannya daun jeruk purut memiliki banyak manfaat yang luar biasa untuk kehidupan sehari-hari, dari mulai mengusir semut, pengharum ruangan alami, dan atasi berbagai masalah kesehatan. Hanya saja, tidak semua orang tahu apa saja manfaat sehat yang bisa didapatkan dari daun jeruk purut. Tahukah Anda jika dalam daun jeruk purut terdapat kandungan senyawa yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh, diantaranya : tannin, minyak atsiri, steroid triterpenoid dan masih banyak yang lainnya.  Penting! Jangan Bersihkan Serabut Putih Pada Jeruk, Ini Manfaat Ajaibnya
daun jeruk purut/www.pinterest.co.uk
Ingin tahu apa sajakah manfaat sehat yang bisa kita peroleh dari daun jeruk? Untuk lebih jelasnya, simak informasinya berikut ini : Wajib Tahu, Ini 6 Khasiat Sehat dari Sayur Klentang Kelor

Mengurangi stres

Minum air rebusan daun jeruk purut ampuh membantu menjaga mood Anda sehingga stress bisa teratasi. Hal ini karena kandungan senyawa penting yang ada didalam daun jeruk.

Membuat tubuh lebih bugar

Anda mudah lemah, letih dan lesu? Cobalah minum the daun jeruk purut hangat, karena akan membantu meningkatkan kebugaran tubuh.

Menenangkan pikiran

Minum teh daun jeruk purut sembari menghirup aroma segarnya membuat pikiran Anda lebih relaks sehingga Anda bisa lebih tenang dan nyaman.

Mengandung antibiotic alami

Daun jeruk purut ini bisa berfungsi sebagai antibiotic alami yang ampuh membantu meningkatkan kekuatan tubuh dari serangan penyakit.

Sembuhkan flu lebih cepat

Kandungan senyawa dalam daun jeruk purut ampuh membantu melawan virus penyebab flu. Aroma segar dari Teh daun jeruk purut membantu longgarkan hidung tersumbat.

Berkhasiat sebagai anti bakteri, anti kuman, dan anti virus

Rutin mengonsumsi teh daun jeruk purut akan membuat daya tahan tubuh lebih kuat, karena didalamnya terdapat kandungan anti bakteri, anti kuman dan anti virus.

Sembuhkan masalah peradangan

Dalam daun jeruk purut juga mengandung senyawa yang bersifat sebagai anti inflamasi yang mempercepat penyembuhan masalah peradangan pada tubuh.
Meski hanya daun yang seringkali diremehkan karena harganya murah, namun ternyata didalamnya terdapat manfaat yang luar biasa untuk kesehatan tubuh. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Tags : manfaat daun jeruk purut untuk wajah, cara mengolah daun jeruk purut, manfaat jeruk purut untuk kesehatan, manfaat daun jeruk purut untuk masakan, efek samping daun jeruk purut, kandungan kimia daun jeruk purut, daun jeruk nipis, manfaat daun jeruk purut untuk alat vital
Load disqus comments

0 komentar