Sabtu, 28 Oktober 2017

Rutin Minum Jus Wortel, Dapatkan 10 Manfaat Mengejutkan Ini

TrenLagi - Wortel termasuk satu jenis sayuran yang sangat familiar, karena memang mudah ditemukan di pasar tradisional, pedagang sayur, bahkan supermarket juga menyediakan sayuran berkhasiat ini. Wortel tidak hanya nikmat diolah menjadi aneka masakan yang lezat tapi juga minuman yang menyehatkan, seperti : jus wortel. Dalam sayur wortel terdapat kandungan vitamin dan mineral penting yang bermanfaat menjaga kesehatan tubuhmu dan mencegah berbagai penyakit berbahaya. Begitu besarnya manfaat yang terdapat dalam sayuran ini sehingga disarankan Anda untuk mengonsumsinya setiap hari. Rutin Makan Bawang Putih Mentah Ampuh Cegah Penyakit Mematikan Ini 
jus wortel/deshebideshe.com
Untuk mendapatkan manfaat optimal dari jus wortel, Anda bisa mengonsumsinya 2 kali dalam sehari. Ingin tahu apa sajakah manfaat yang bisa Anda dapatkan dari minum jus wortel setiap hari? Agar lebih jelasnya, simak informasinya berikut ini : Tak Disangka, Ternyata 7 Makanan Ini Mengandung Kolesterol Tinggi

1.    Menjaga kesehatan jantung

Wortel mengandung Vitamin A dan mineral penting yang bermanfaat menjaga kesehatan jantung, diantaranya : kalium, kalsium, tembaga, mangan dan fosfor  yang mengontrol tekanan darah dan detak jantung.

2.    Melawan kanker

Dalam wortel terdapat kandungan antioksidan farcarinol yang bermanfaat melawan kankers erta menghancurkan sel-sel pembentukan kanker.

3.    Menyehatkan mata

Dalam wortel terdapat kandungna betakaroten, lutein dan zeaxanthin yang bermanfaat mencegah gangguan mata serta penyakit yang mengancam mata kita.

4.    Menguatkan tulang

Dalam wortel juga mengandung Vitamin K serta kalsium yang bermanfaat menguatkan tulang dan membutanya tetap sehat.

5.    Mengeluarkan racun (detoksifikasi) dalam lever

Rutin minum jus wortel setiap hari dapat membantu mengeluarkan racun yang mengendap dalam lever sehingga tubuhmu terbebas dari dari racun dan zat berbahaya yang dapat mengganggu kesehatan.

6.    Meningkatkan imunitas

Kandungan antioksidan tinggi serta nutrisi lainnya bermanfaat meningkatkan imunitas tubuh sehingga terlindung dari kerusakan akibat radikal bebas, peradangan serta serangan virus.

7.    Mempercepat kesembuhan luka

Kandungan betakaroten dalam wortel tidak hanya bagus untuk kesehatan mata, tapi juga mempercepat kesembuhan luka.

8.    Menurunkan risiko penyakit Alzheimer

Kandungan nutrisi dalam wortel bermanfaat mengurangi stress oksidatif sehingga menurunkan risiko penyakit Alzheimer.

9.    Menangkal penyakit ringan

Minum jus wortel secara rutin setiap hari bermanfaat meningkatkan system kekebalan tubuh sehingga terhindar dari penyakit ringan, seperti : batuk, flu, dan lainnya.

10.    Meningkatkan metabolisme tubuh

Dalam wortel terdapat kandungan vitamin B kompleks yang bermanfaat memecah glukosa, lemak dan juga protein sehingga metabolism tubuh meningkat.
Setelah mengetahui manfaat dari minum jus wortel setiap hari, pastilah kita tak akan ragu lagi untuk menerapkannya. Semoga bermanfaat yaa..

Tags : manfaat jus wortel dan tomat, efek samping jus wortel, aturan minum jus wortel, manfaat, minum jus wortel sebelum tidur, manfaat jus wortel untuk mata, manfaat jus wortel untuk diet, manfaat jus wortel untuk kesuburan, manfaat jus wortel dan apel
Load disqus comments

0 komentar