Minggu, 08 Oktober 2017

Sering Dipandang Sebelah Mata, Ternyata Daun Beluntas Berikan Manfaat Menakjubkan Ini

TrenLagi - Pernah menikmati olahan daun beluntas atau mungkin merasakan khasiat dari jamu beluntas? Bagi yang tinggal di daerah pedesaan, Daun beluntas mungkin tak asing lagi buat mereka karena tanaman ini memang termasuk tanaman yang liar dan mudah tumbuh meskipun tidak sengaja ditanam. Meski sering dipandang sebelah mata, namun daun beluntas bisa diolah menjadi aneka hidangan yang lezat menggoda, seperti : pepes beluntas, kotok, rempeyek beluntas, dan lainnya. Bahkan daun beluntas bisa dijadikan minuman herbal atau jamu yang berkhasiat menyembuhkan berbagai penyakit. Manfaat Daun Mangkokan untuk Kesehatan dan Kecantikan
daun beluntas/http://www.gunungwarak.com

Kandungan Gizi Daun Beluntas

Daun beluntas merupakan bahan makanan yang aman dikonsumsi, karena didalamnya mengandung banyak gizi, diantaranya : karbohirat, energi, protein, Vitamin A, Vitamin B1, Vitamin C, dan mineral penting, yang diantaranya : kalsium, magnesium, fosfor, zat besi, dan masih banyak yang lainnya. Didalam daun beluntas juga terdapat senyawa kimia, seperti : alkaloid, saponin, polifenol, sterol, tannin, pluchine, natrium, minyak atsiri, flavonoida,  dan asam amino penting. Tak Hanya Lancarkan ASI, Ternyata Daun Katuk Berikan Manfaat Menakjubkan Ini

Manfaat Daun Beluntas untuk Kesehatan

Meski kadang hanya digunakan sebagai tanaman pagar atau pakan ternak, namun daun beluntas memiliki banyak manfaat menakjubkan, diantaranya :

1.     Menghilangkan Bau Badan

Jika selama ini Anda merasa terganggu dengan bau badan yang menyengat, maka Anda bisa mengatasi dengan minum jamu beluntas atau mengonsumsi olahan daun beluntas, dijamin keringat Anda tak lagi berbau dan rasa percaya diri Anda akan kembali.

2.    Mengatasi pegal linu

Minum jamu beluntas juga membantu mengurangi rasa nyeri atau pegal linu yang mengurangi produktivitas Anda. Caranya dengan rutin minum air rebusan beluntas dan jahe. Jahe membuat tubuh makin hangat, tapi jika Anda tidak suka, Anda bisa mengonsumsi jamu beluntas saja.

3.    Menurunkan tekanan darah

Kandungan magnesium dalam daun beluntas tidak hanya menjaga tulang sehat dan kuat, tapi juga membantu mengontrol tekanan darah agar senantiasa dalam kondisi normal. Kekurangan magnesium dapat menyebabkan rendahnya kadar kalium sehingga berisiko hipertensi/tekanan darah tinggi.

4. Melenyapkan bau mulut

Selain bau badan, ternyata bau mulut juga bisa diatasi dengan mengonsumsi daun beluntas atau menjadikannya sebagai lalapan. Hal ini karena bau alami yang dimiliki daun beluntas memang segar.

5.    Mengatasi perut kembung

Perut kembung atau begah juga bsia diatasi dengan mengonsumsi olahan daun beluntas atau jamu beluntas. Dijamin rasa tidak nayaman di perut akan menghilang dan perut akan terasa lega.

6.    Menjaga tulang agar kuat dan sehat

Kandungan kalsium dan magnesium dalam daun beluntas juga bermanfaat menjaga tulang yang sehat dan kuat.

7.    Mengatasi penyakit yang disebabkan bakteri

Senyawa flavonoida dalam daun beluntas bersifat anti bakteri sehingga ampuh membantu mengatasi beberapa penyakit yang disebabkan bakteri, seperti : bisul, jerawat, meningitis dan lainnya.

8.    Mengatasi masalah keputihan

Selain membantu mengatasi masalah bau tak sedap, daun beluntas juga mengatasi masalah keputihan yang mengganggu wanita.
Ternyata dari tanaman yang sering dipandang sebelah mata, kita justru mendapatkan banyak manfaat yang menakjubkan. Semoga informasi diatas dapat menambah wawasan dan pengetahuan kita semua.

Tags : efek daun beluntas, cara mengolah daun beluntas, manfaat daun beluntas untuk rahim, manfaat daun beluntas untuk keputihan, daun beluntas untuk kesuburan, manfaat daun beluntas untuk wajah, manfaat daun beluntas untuk hipertensi, manfaat daun beluntas untuk kecantikan
Load disqus comments

0 komentar