Sabtu, 17 Februari 2018

Manfaat Sehat Minum Air Lidah Buaya Dicampur Madu

TrenLagi - Anda pasti sudah tahu tentang manfaat lidah buaya, bukan? Selain bermnafaat untuk kulit dan rambut, ternyata lidah buaya juga bisa dikonsumsi sebagai minuman yang enak. Tidak hanya segar, ternyata minum air lidah buaya memberikan manfaat yang luar biasa untuk kesehatan. Terlebih jika minumnya dicampur madu, hem.. akan semakin enak dan semakin luar biasa khasiatnya. Seperti kita tahu bahwa dalam lidah buaya terdapat kandungan banyak nutrisi, dari mulai protein, karbohidrat, Vitamin A, Vitamin B1, Vitamin C dan mineral penting, seprti : kalsium, fosfor, dan zat besi. Sementara itu, madu mengandung khasiat penyembuh serta mengandung berbagai nutrisi penting, seperti : karbohidrat, protein, serat, Vitamin A, betacaroten, Vitamin B kompleks, Vitamin C, zat besi, fosfor, kalsium, magnesium, seng, kalium, natrium, mangan, tembaga, yodium dan berbagai enzim penting yang bermanfaat untuk tubuh. Kelapa Kuning, Dibalik Warna Cantiknya Simpan 7 Manfaat Ini
air lidah buaya madu
Mencampurkan kedua bahan ini dan menjadikannya sebagai minuman rutin di pagi hari dapat mendatangkan manfaat yang luar biasa untuk tubuh, diantaranya adalah : Perut Nyeri Saat Menstruasi? Atasi dengan 7 Makanan Ini

1.    Menurunkan berat badan

Kelebihan berat badan tak hanya merusak penampilan, tapi juga merupakan awal munculnya berbagai penyakit. Minum campurkan lidah buaya dan madu secara rutin dapat mengenyangkan lebih lama, melancarkan pencernaan dan meningkatkan metabolism tubuh. Dengan begitu, berat badan berlebih akan mudah diatasi.

2.    Mata lebih sehat

Lidah buaya dan madu sama-sama mengandung Vitamin A dan betakaroten yang bermanfaat meremajakan sel-sel pada mata dan melumasi mata sehingga akan lebih sehat dan jernih.

3.    Meningkatkan kekebalan tubuh

Ketika kekebalan tubuh meningkat, maka otomatis tubuh akan mudha melawan berbagai serangan penyakit. Kandungan madu dan lidah buaya akan saling bekerjasama untuk meningkatkan imunitas tubuh.

4.    Mengatasi sembelit dan susah BAB

Minum ramuan lidah buaya dan madu dapat melancarkan system pencernaan sehingga masalah sembelit bisa teratasi dengan mudah.

5.    Menangkal penyakit akibat mikroba

Minum ramuan lidah buaya dan madu secara rutin bermanfaat menangkal berbagai penyakit akibat mikroba, dari mulai flu, batuk, diare, infeksi bakteri dan lainnya. Hal ini karena kedua bahan ini memiliki sifat anti mikroba.

6.    Mencegah degenerasi sel

Tahukah Anda jika sel-sel tubuh kita akan menurun seiring bertambahnya usia kita sehingga terjadilah penuaan dini, pikun, dan berbagai masalah lainnya. Minum ramuan ini secara rutin dapat bermanfaat memperlambat proses degenerasi sel.

7.    Mempercepat penyembuhan luka

Dalam lidah buaya terdapat kandungan hormone auxin dan gibberellins yang bermanfaat memulihkan jaringan tubuh yang rusak dan mengurangi peradangan sehingga luka akan lebih cepat sembuh.
Cara Membuat Minuman Lidah Buaya
Cara Membuat minuman lidah buaya ini sangatlah mudah, yakni : kupas bagian luar lidah buaya hingga tersisa bagian putih beningnya. Iris kotak-kotak atau bisa diserut menggunakan parutan keju. Rendam dalam air garam selama kurang lebih 10 menit, bilas dengan air bersih. Campurkan dengan air putih dan madu, dinginkan. Atau kalau Anda mau, Anda bisa merebusnya lebih dahulu hingga mendidih, baru kemudian tambahkan madu saat akan diminum.

Tags : manfaat lidah buaya dicampur madu, manfaat lidah buaya dan madu untuk rambut, cara membuat masker lidah buaya, cara menggunakan lidah buaya untuk rambut, lidah buaya untuk jerawat, cara membuat masker lidah buaya dan madu, manfaat lidah buaya untuk kulit, manfaat lidah buaya untuk wajah flek hitam
Load disqus comments

0 komentar