Senin, 26 Februari 2018

Mengenal Garam Hitam dan Manfaatnya Untuk Kesehatan Tubuhmu

TrenLagi - Anda pernah mendengar tentang garam hitam? Memang ada banyak jenis garam, namun yang paling banyak dikenali adalah garam putih. Tahukah Anda jika selain garam putih, ada jenis garam lain yang sangat bermanfaat, yakni : garam hitam. Dinamakan garam hitam karena memang garam yang satu ini memiliki warna hitam, namun ketika diolah akan menjadi warna merah muda. Garam putih dan hitam memiliki banyak perbedaan yang mencolok, diantaranya dari warna serta kandungannya.  Mengenal Manfaat Kopi Hijau dan Juga Efek Sampingnya Untuk Kesehatan
 Jika garam putih mengandung sodium tinggi, sebaliknya garam hitam justru rendah sodium sehingga bagus untuk kesehatan. Selain itu, dalam garam hitam juga terdapat beberapa kandungan yang bermanfaat untuk tubuh, dari mulai : zat besi, sulfur, dan mineral penting lainnya. Ingin tahu leb ih banyak manfaat garam hitam untuk kesehatan? Simak langsung informasinya berikut ini : Manfaat Sehat Minum Air Lidah Buaya Dicampur Madu

Mencegah dan menurunkan kolesterol

Menambahkan garam hitam dalam makanan atau minuman bermanfaat mencegah dan menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

Menurunkan berat badan

Dalam garam hitam terdapat kandungan natrium yang rendah sehingga aman untuk kesehatan, terlebih tidak menambah berat badan sehingga sangat cocok bagi Anda yang sedang menjalani program penurunan berat badan.

Mengatasi sembelit dan melancarkan BAB

Menambahkan garam hitam dalam makanan atau minuman sehari-hari dapat bermanfaat meningkatkan kesehatan pencernaan, dari mulai perut kembung hingga sembelit serta susah BAB.

Mencegah diabetes

Kandungan dalam garam hitam bermanfaat menjaga kadar insulin dalam tubuh sehingga ampuh membantu mengontrol gula darah dan menurunkan risiko penyakit diabetes.

Menjaga tekanan darah agar tetap normal

Karena mengandung natrium rendah, maka konsumsi garam hitam jauh lebih aman dibandingkan garam putih. Bahkan, menambahkan garam hitam dalam makanan/minuman bermanfaat menjaga tekanan darah agar tetap normal.

Mengobati anemia

Garam hitam mengandung zat besi lebih tinggi dibandingkan garam biasa sehingga bermanfaat mencegah dan mengobati anemia.

Menenangkan kram otot

Garam hitam mengandung potassium yang membantu menjaga keseimbangan elektrolit. Seperti yang kita tahu jika ketidakseimbangan mineral dalam tubuh dapat sebabkan kram otot, maka dengan menambahkan garam hitam pada makanan/minuman secara rutin akan membantu tenangkan kram otot.
Untuk mendapatkan garam hitam tidaklah sulit, karena sudah banyak beredar di pasaran. Semoga informasi diatas dapat menambah pengetahuan serta menginspirasi Anda untuk hidup yang lebih sehat.

Tags : bahaya garam hitam, harga garam hitam, asal garam hitam, cara konsumsi garam hitam, jual garam hitam
Load disqus comments

0 komentar