Jumat, 09 Februari 2018

Perut Nyeri Saat Menstruasi? Atasi dengan 7 Makanan Ini

TrenLagi - Sering mengalami nyeri perut saat haid? Haid merupakan moment dimana wanita umumnya mengalami berbagai rasa tidak nyaman, dari mulai perut nyeri, wajah berminyak/berjerawat, emosi memburuk, dan masih banyak yang lainnya. Jika diatasi, kondisi tersebut seringkali membuat wanita kehilangan sisi cantiknya, terutama selama masa menstruasi berlangsung. Tidak mau hal ini terjadi pada diri Anda, bukan? Selain olahraga, Anda juga bisa mengatasi hal-hal yang tidak menyenangkan saat haid tersebut dengan cara mengonsumsi makanan tertentu. Pas banget khan, apalagi selama masa menstruasi, umumnya wanita sering merasa lapar sehingga bawaannya ingin ngemil. Cara Membuat Bawang Hitam (Black Garlic) Sendiri Di Rumah Menggunakan Magic Com
makanan pereda nyeri haid/sigmalive.com
Ingin tahu, apa saja makanan yang membantu mengurangi derita sakit perut dan hal tidak nyaman lainnya selama menstruasi? Simak informasinya berikut ini : Wajib Tahu! Ini Tips Selfie yang Benar Agar Tidak Terjadi Kecelakaan

1.    Pisang

Pisang tidak hanya mengenyangkan perut, tapi juga bermanfaat mencegah kram/nyeri perut selama menstruasi. Pisang juga mengandung nutrisi lengkap sehingga membantu memenuhi kebutuhan gizi harian Anda.

2.    Air putih

Air putih tidak hanya menghidrasi tubuh, tapi juga mengatasi perut kembung dank ram saat menstruasi.

3.    Dark chocolate

Kandungan cocoa dalam dark cokelat membantu meredakan kram perut secara alami, membuat otot rileks dan pikiran jadi tenang. Selain itu kandungan gula didalamnya juga rendah sehingga aman dikonsumsi.

4.    Salmon

Ikan salmon mengandung asam lemak omega 3 dan juga Vitamin D yang bermanfaat menangkal kram perut dan juga memiliki sifat antiinflamasi.

5.    Yoghurt

Minuman yogurt juga ampuh mengatasi sakit kram di perut sehingga Anda tak perlu lagi menderita saat menstruasi. Konsumsi yoghurt secara teratur tiap hari.

6.    Nanas

Buha nanas tak hanya memiliki rasa yang segar dan mengenyangkan, tapi juga meningkatkan mood serta mengatasi perut kram.

7.    Teh

Ketika kram menyerang, cobalah tenangkan dengan minum secangkir teh hijau. Minuman ini juga membuat pikiran lebih tenang dan rileks.
Menstruasi tak boleh mengekang produktivitas Anda. Dengan memilih makanan diatas, Anda tetap bisa tampil cantik dan aktif meski lagi menstruasi. Semoga bermanfaat.

Tags : minuman untuk menghilangkan nyeri haid, cara menghilangkan nyeri haid dengan buah buahan, minuman hangat pereda nyeri haid, mengurangi nyeri haid tanpa obat, makanan yang menyebabkan nyeri haid, nama obat pereda nyeri haid, obat pereda nyeri haid di apotik, cara meredakan nyeri haid hari pertama
Load disqus comments

0 komentar