Sabtu, 17 Maret 2018

Minum Air Rebusan Kayu Manis Secara rutin, Ini Khasiatnya Untuk Kesehatan

Trenlagi - Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan rempah yang bernama kayu manis, bukan? Ya, kayu manis merupakan salah satu rempah-rempah yang bentuknya seperti kayu berwarna cokelat kemerahan. Biasanya kayu manis dijadikan campuran masakan atau minuman, karena memang member aroma yang khas sehingga banyak yang menyukainya. Tahukah Anda jika kayu manis mengandung banyak sekali mineral penting, dari mulai kalsium, potassium, magnesium, zink, zat besi, mangan dan lainnya. Kayu manis biasa tersedia dalam bentuk bubuk atau bentuk aslinya yang seperti kayu. Anda bisa mengonsumsinya secara rutin dengan menaburkan bubuk kayu manis pada makanan/minuman yang dikonsumsi atau bisa juga meminum air rebusannya. Sering dibuang, Ini 9 Manfaat Kulit Melinjo Untuk Kesehatan 
bubuk kayu manis

 Kira-kira apa manfaat sehat yang bisa kita dapatkan dari minum air rebusan kayu manis secara rutin? Agar lebih jelasnya, simak informasinya berikut ini : Jangan Buang kulit Lemon, Ini 10 Khasiatnya Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Menurunkan berat badan

Minum air rebusan kayu manis dicampur madu dapat membantu menurunkan berat badan berlebih. Kandungan didalamnya membantu mengeluarkan racun yang mengendap di tubuh, mengenyangkan lebih lama dan juga mengurangi nafsu makan.

Mencegah dan mengobati diabetes

dalam kayu manis terdapat kandungan senyawa polifenol dan antioksidan tinggi yang berkhasiat mengatur kadar gula darah agar senantiasa normal.

Mencegah kanker

Selain mencegah diabetes, dalam kayu manis juga terdapat senyawa anti karsinogenik yang ampuh membantu memperlambat pertumbuhan sel kanker.

Meredakan sakit gigi

jika Anda mengalami nyeri atau sakit gigi yang menyiksa, cobalah meminum dan menjadikan air rebusan kayu manis untuk kumur. Kandungan didalamnya ampuh mengurangi pembengkakan dan mengurangi nyeri pada gusi.

Mengurangi derita kram perut saat menstruasi

Kayu manis memiliki sifat analgesic dan anti koagulasi yang bermanfaat mengurangi rasa nyeri sehingga masalah PMS bisa teratasi.

Meningkatkan imunitas tubuh

Rutin minum air rebusan kayu manis bermanfaat meningkatkan system imunitas tubuh, karena didalamnya terdapat kandungan antioksidan tinggi. Selain itu juga bersifat anti jamur, anti bakteri dan anti virus yang menurunkan risiko berbagai penyakit.

Meningkatkan fungsi otak

Dalam air rebusan kayu manis terdapat senyawa yang bermanfaat meningkatkan konsentrasi dan  fungsi otak sehingga ampuh membantu memperlambat perkembangan penyakit yang menyerang otak, seperti : Parkinson dan alzaimer.

Menjaga kecantikan kulit

Kayu manis mengandung serat alami yang membantu menghilangkan endapan racun dalam tubuh penyebab masalah kulit. Rutin minum air rebusan kayu manis akan membuat kulit jauh lebih kencang dan sehat.
Meski sederhana, namun kayu manis dapat berikan manfaat yang luar biasa untuk kesehatan Anda. Oleh karena itu, jangan segan untuk mencobanya agar tahu sendiri akan khasiatnya.

Tag : cara membuat bubuk kayu manis, bubuk kayu manis beli dimana,manfaat kayu manis dan madu untuk kesuburan, efek samping kayu manis dan madu, manfaat rebusan kayu manis, manfaat kayu manis bagi kesehatan, manfaat kayu manis dan madu untuk wajah, berhasil hamil dengan bubuk kayu manis


Load disqus comments

0 komentar