Rabu, 04 April 2018

Tak Terduga, Ternyata Umbi Suweg Berikan Manfaat Luar Biasa Ini Untuk Kesehatan Tubuh

TrenLagi - Pernah mendengar tentang umbi suweg? Umbi suweg merupakan salah satu jenis umbi yang biasa tumbuh ditanah yang lembab. Umbi suweg memiliki bunga aneh karena baunya mirip bangkai, karena tanaman yang memiliki nama ilmiah Amorphophallus paeoniifolius ini memang termasuk keluarga bunga bangkai. Sebagaimana umbi yang lain, umbi suweg juga terdapat didalam tanah sehingga untuk mengambilnya dibutuhkan cangkul. Umbi suweg memiliki bentuk yang unik, mirip cobek, karena memang ada cekungan dibagian tengah. Meski begitu, umbi suweg memiliki rasa yang sangat enak, agak manis dan teksturnya punel. Suweg bisa dinikmati dengan cara dikupas dan dipotong-potong, lalu dikukus hingga matang.  Meski tidak sepopuler umbi-umbi jenis lainnya, namun ternyata suweg mengandung banyak kandungan nutrisi sehingga bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Meski Pahit, Tapi Biji Duku Memiliki Manfaat yang Menakjubkan 
Umbi suweg

Kandungan gizi umbi suweg

Mungkin tak banyak yang tahu jika didalam umbi suweg terdapat kandungan gizi yang sangat lengkap, dari mulai : karbohidrat, protein, lemak, kalsium, fosfor, serat, Vitamin B1, Vitamin C, zat besi dan senyawa penting seperti : flavonoida, saponin dan juga polifenol. Lompong, Batang Talas yang Memiliki Manfaat Tak Terduga Bagi Kesehatan

Manfaat Umbi suweg untuk kesehatan tubuh

Meski memiliki rasa yang sangat enak, namun sayangnya tak banyak orang tertarik dnegan umbi suweg. Padahal, mengonsumsi umbi suweg secara rutin mendatangkan manfaat luar biasa untuk kesehatan tubuh, diantaranya adalah :Rutin Minum Jus Wortel, Dapatkan 10 Manfaat Mengejutkan Ini

•    Melancarkan pencernaan

Suweg merupakan sumber serat terbaik yang bermanfaat melancarkan system pencernaan sehingga dapat menghindarkan Anda dari masalah kesehatan pada pencernaan.Penting! Jangan Bersihkan Serabut Putih Pada Jeruk, Ini Manfaat Ajaibnya

•    Menurunkan kadar gula darah

Umbi suweg mengandung serat tinggi dan indeks glikemik rendah sehingga membantu menekan peningkatan kadar glukosa dalam darah sehingga bagus untuk mencegah dan mengobati diabetes.

•    Menurunkan kadar kolesterol

Selain menurunkan kadar gula darah, kandungan nutrisi dalam umbi suweg juga membantu menurunkan kadar kolesterol sehingga Anda terhindar dari risiko peyakit jantung dan stroke.

•    Mencegah anemia

Kandungan zat besi didalamnya juga membantu mencegah penyakit anemia akibat kekurangan zat besi.

•    Berkemampuan untuk penyembuhan luka.

Senyawa dalam umbi suweg bermanfaat mempercepat penyembuhan luka dan sifat anti racun didalamnya juga membantu mengatasi racun akibat sengatan atau gigitan binatang berbisa.

•    Menjaga kekuatan gigi dan tulang

Dalam umbi suweg terkandung kalsium dan juga fosfor yang tinggi sehingga menjaga kekuatan tulang dan gigi, menjaga kepadatannya agar tidak mudah keropos dan berpenyakit.

•    Meningkatkan imunitas tubuh

Kandungan antioksidan tinggi dalam umbi suweg bermanfaat meningkatkan imunitas tubuh sehingga lebih tahan terhadap serangan radikal bebas pemicu penyakit.
Ternyata dari umbi suweg, kita bisa mendapatkan beragam manfaat yang luar biasa untuk kesehatan tubuh. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat yaa!


Tags :  cara mengolah umbi suweg
ciri ciri umbi suweg
harga suweg
olahan suweg
kembang suweg
kandungan gizi suweg
suweg rebus
budidaya suweg

Load disqus comments

0 komentar