Minggu, 06 Mei 2018

Tak Banyak yang Tahu, Ini Manfaat Sehat Labu Air/Blonceng

TrenLagi - Di Indonesia ini kita bisa menemukan ada banyak jenis labu yang bisa dinikmati, salah satunya labu air atau yang dikenal dengan sebutan Blonceng. Labu air/blonceng memiliki bentuk yang besar panjang dengan warna putih kehijauan. Labu air termasuk sejenis sayur sehingga sangat enak diolah menjadi teman makan nasi, seperti : sayur bening, bobor, lodeh maupun tumisan. Tips dan Cara Memilih Pembalut yang Tepat Untuk Wanita 
manfaat labu blonceng
 Tahukah Anda jika dalam labu air terdapat banyak kandungan nutrisi, dari mulai : karbohidrat, protein, Vitamin A, Vitamin B1, B2, B3, B5, B6, B9, B12, Vitamin C, Vitamin D, Vitamin E, kalori natrium, kalium, serat, zink, fosfor, sodium, kalsium, zat besi, magnesium, dan senyawa penting seperti polifenol, saponin, betakaroten dan masih banyak lagi yang lainnya. Dari banyaknya kandungan gizi dalam labu putih, tak heran jika sayuran ini memberian beberapa manfaat sehat untuk tubuhmu, yang diantaranya adalah :  Menakjubkan! Ini Hal Unik yang Terjadi Pada Organ Tubuhmu Saat Tidur

Menjaga tekanan darah

Kandungan kalium dalam labu blonceng bermanfaat menjaga tekanan darah agar senantiasa normal. Anda bisa mengonsumsi labu putih sebagai sayuran maupun dijadikan jus.

Menurunkan Demam

Mengandung banyak air membuat labu blonceng ini bermanfaat mendinginkan tubuh dan menurunkan demam akibat sakit tipes. Anda bisa mengonsumsi labu rebus/kukus atau cukup meminum air perasan sari labu blonceng ini untuk diminum.

Mengurangi Pusing

Tak hanya menurunkan demam, tapi minum air sari labu blonceng ini juga bermnafaat menyembuhkan pusing secara alami. Jadi tidak perlu pusing lagi minum obat pusing, karena bahan alami ini dapat mengatasi masalahmu tanpa efek samping.

Menyembuhkan saluran kencing

Labu air mengandung nutrisi lengkap yang membantu mengatasi infeksi saluran kencing. Caranya cukup dijadikan jus dan dicampur air jeruk nipis serta madu. Minum secara rutin, maka masalah Anda akan teratasi secara alami.

Menurunkan Berat Badan

Mengandung serat dan air tinggi membuat labu blonceng ini ampuh mengenyangkan lebih lama dan menekan nafsu makan sehingga pas banget untuk membantu menurunkan berat badanmu.

Menyehatkan Mata

Labu blonceng mengandung vitamin A/betakaroten yang berkhasiat menjaga kesehatan mata dari ancaman penyakit.

Menghambat pertumbuhan kanker

Kandungan saponin dan polifenol yang terdapat pada labu putih atau blonceng ampuh membantu menghambat pertumbuhan kanker.
Tak terduga ya, dari sayur labu putih atau blonceng, kita dapatkan manfaat sehat yang luar biasa. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.
Tags : efek samping labu putih, artikel khasiat labu putih, cara membuat jus labu air, labu siam, manfaat labu putih untuk ibu hamil, manfaat labu putih untuk tipes, manfaat labu putih untuk bayi, blonceng sayur

Load disqus comments

0 komentar