Selasa, 10 Juli 2018

Sering Disepelekan, Ini 7 Tanda Yang Diberikan Tubuh Saat Asam Urat Tinggi

TrenLagi - Asam urat tinggi sama berbahayanya dengan kolesterol tinggi. Untuk itu, kita juga wajib mewaspadainya karena berpotensi menimbulkan komplikasi kesehatan serius. Tingginya kadar asam urat seringkali tidak disadari bahkan cenderung disepelekan oleh penderita karena memang gejalanya tidak terlalu nyata. Tahukah Anda jika asam urat tinggi tidak bisa dideteksi secara kasat mata, namun harus dipastikan dengan pemeriksaan  melalui cek darah. Melalui pemeriksaan tersebut, Anda akan mendapatkan dua hasil sekaligus, yakni berapa kadar asam urat dan juga kolesterol. Leher Kaku Setelah Bangun Tidur, Kenali Penyebab dan Cara Mengatasinya
asam urat tinggi
Asam urat tinggi sangatlah berbahaya, maka itu kita wajib mewaspadai gejalanya agar bisa melakukan upaya pengobatan sebelum terjadi komplikasi serius. Nah, untuk mengantisipasi meningkatkan kadar asam urat, sebaiknya jangan sepelekan 7 tanda yang diberikan tubuh saat asam uratmu tinggi. Apa sajakah tanda-tanda tersebut? Simak informasinya berikut ini :  Jangan Sampai Terlambat, Atasi Masuk Angin Duduk Dengan 5 Cara Ini

1.    Persendian terasa nyeri/ngilu

Tanda pertama yang akan dirasakan penderita akibat asam urat tinggi adalah nyeri sendi/ngilu. Hal itu terjadi karena persendian menjadi tempat menumpuknya zat purin penyebab asam urat. Penyebab Telapak kaki sakit setelah bangun tidur dan cara mengatasinya

2.    Sering kesemutan

Sering merasa kesemutan juga tidak boleh diabaikan, karena bisa jadi merupakan sinyal dari tubuh akan tingginya kadar asam urat. Daerah yang sering mengalami kesemutan adalah persendian, jari tangan, sendi kaki dan lipatan tubuh.

3.    Area persendian teraba panas

Bagian tubuh, terutama persendian teraba panas yang jika dibiarkan akan berubah kemerahan hingga membengkak. Jika Anda mnegalami hal ini, maka perlu dicurigai akibat asam urat tinggi.

4.    Pembengkakan

Bengkak secara tiba-tiba di area persendian kaki, jempol, tangan dan yang lainnya merupakan tanda yang diberikan tubuh akibat tingginya kadar asam urat. Jika mengalami hal ini, jangan pernah dipijat karena dapat memperparah peradangan.

5.    Munculnya ruam kemerahan di kulit

Setelah pembengkakan, umunya seseorang akan mengalami ruam kemerahan pada kulit sekitar persendian.

6.    Badan terasa pegal-pegal dan nyeri di malam hari

Ketika kadar asam urat tinggi, seseorang akan gampang merasakan pegal-pegal dan loyo meskipun tidak melakukan aktivitas berat. Rasa nyeri dan pegal-pegal tersebut akan semakin terasa saat malam hari karena memang reaksi zat purin akan lebih terasa di malam hari.

7.    Sering kencing di malam hari

Mengkristalnya zat purin mengakibatkan gangguan pada saluran kemih sehingga mengakibatkan seseorang menjadi sering kecing di malam hari.
Untuk mengantisipasi meningginya kadar asam urat dalam darah, pastikan segera ubah gaya hidup sehat, seperti : rajin olahraga, hindari makanan mengandung purin tinggi, konsumsi makanan sehat, hindari makanan tinggi gula, jaga berat badan, dan masih banyak upaya lainnya. Semoga informasi yang berjudul Sering Disepelekan, Ini 7 Tanda Yang Diberikan Tubuh Saat Asam Urat Tinggi diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.
#Asamurattinggi   #Obatasamurat   #Turunkanasamurat

Tags : gejala asam urat dan kolesterol tinggi, pengobatan asam urat, ciri ciri asam urat di kaki, gejala asam urat pada kaki, penyebab asam urat dan cara mengatasinya, kenali gejala asam urat dan obatnya, mengobati asam urat, makanan untuk penderita asam urat
Load disqus comments

0 komentar