Rabu, 04 Juli 2018

Sering Tak Disadari, Ternyata Ini Yang Terjadi Pada Tubuh Saat Kolesterol Tinggi

TrenLagi - Kolesterol dalam tubuh patut diwaspadai, karena bisa menumpuk dengan cepat dan mengendap tanpa disadari.  Jika tidak segera diatasi, kolesterol tinggi dapat mengancam kesehatan hingga menyebabkan kematian. Beberapa masalah kesehatan akibat tingginya kolesterol, antara lain : jantung, stroke, dan penyumbatan pembuluh darah. Meskipun tidak ada gejala khusus akibat tingginya kadar kolesterol dalam darah, namun tubuh tetap memberikan indicator yang membuat Anda patut mewaspadainya. (7 Kebiasaan Sehari-Hari yang Dapat Merusak Ginjal)
gejala kolesterol tinggi
  Hem, kira-kira apa sajakah gejala tubuh yang bisa menunjukkan bahwa kadar kolesterol kita tinggi? Daripada terlambat dan penyakit serius akibat kolesterol tinggi terlanjur menyerang, ada baiknya kita lebih peka terhadap perubahan dalam tubuh akibat tingginya kolesterol. Untuk itu, simak 7 gejala tubuh akibat kolesterol tinggi yang tidak disadari berikut ini : (Kencangkan Kulit Kendur dengan 7 Cara Mudah Ini)

1.    Kesemutan

Sering merasa kesemutan pada tangan, kaki atau bagian tubuh tertentu merupakan pertanda aliran darah tidak lancar sehingga ada syaraf yang tidak mendapatkan pasokan darah yang cukup. Salah satu penyebab aliran darah tidak lancar adalah kolesterol. (Waspadai Penyakit akibat Kolesterol Tinggi)

2.    Pusing di kepala belakang

Pusing atau kepala bagian belakang terasa berat harus diwaspadai, karena bisa jadi karena kolesterol tinggi. Kolesterol menyebabkan tersumbatnya pembuluh darah di sekitar kepala. Apabila dibiarkan, maka bisa berakibat pecahnya pembuluh darah yang menyebabkan stroke. (7 Makanan yang menyebabkan Diare)

3.    Pegal di tengkuk/pundak

Pundak dan tengkuk terasa pegal bisa jadi karena kurangnya pasokan oksigen dan darah ke area tersebut akibat penumpukan kolesterol. Oleh karena itu, segera waspadai dan lakukan upaya untuk mengatasinya. (Aneka Bumbu Daun yang Melezatkan Masakan)

4.    Rasa Nyeri pada kaki

Kaki terasa nyeri bisa juga merupakan tanda kolesterol tinggi. Kolesterol menyebabkan tersumbatnya pembuluh darah arteri sehingga aliran darah ke kaki terhambat. (Awas, Ini 5 Tanda Sayuran Mulai Beracun)

5.    Mudah Mengantuk

Sering menguap terjadi akibat kurangnya pasokan oksigen ke otak. Sering mengantuk yang tidak wajar bisa jadi akibat penumpukan kolesterol yang menyumbat pembuluh darah sehingga pasokan oksigen ke otak tidak bisa optimal. (Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan dan Kecantikan)

6.    Warna Kuku berubah

Warna kuku yang tak biasanya bisa dicurigai akibat kolesterol tinggi. Terganggunya sirkulasi darah menyebabkan kuku tidak mendapat pasokan darah yang cukup sehingga akan terjadi perubahan yang bisa dikenali dengan mudah, yakni : kuku menebal dan lebih lambat pertumbuhannya. (Manfaat Blimbing Wuluh Untuk Kesehatan)

7.    Kram pada malam hari

Kram pada beberapa anggota tubuh akibat kolesterol tinggi bisa dirasakan saat malam hari setelah bangun tidur, yakni : kram pada kaki, tumit, telapak kaki dan lainnya. Rasa nyeri tersebut akan hilang dnegan sendirinya ketika Anda menggerakkan anggota tubuh. (Makanan untuk Mencegah Komplikasi Kehamilan)
Jika merasakan tanda-tada diatas, segera lakukan upaya penanganan yang benar agar tidak memperburuk kondisi kesehatan Anda. Semoga artikel tentang 7 Gejala Tubuh Akibat Kolesterol Tinggi yang Tidak Disadari  diatas dapat bermanfaat bagi kita semua. (Pemeriksaan USG pada Kehamilan, Penting nggak sih?
#GejalaKolesterolTinggi   #ObatKolesterol       #Kolesterol
akibat kolesterol tinggi, gejala kolesterol tinggi pusing, makanan untuk kolesterol tinggi, cara mengatasi kolesterol tinggi, ciri ciri kolesterol tinggi dan asam urat, gejala kolesterol rendah, obat tradisional kolesterol tinggi, tanda kolesterol sudah turun
Load disqus comments

0 komentar