Senin, 16 Mei 2016

Awas, Ini Sepuluh Bagian Tubuh yang Sering Ditumbuhi Kanker

TrendLagi - Penyakit kanker termasuk satu penyakit mematikan yang bisa menyerang siapapun tanpa peduli usia. Meski sudah tahu akan bahaya penyakit kanker, sayangnya tak semua orang mengetahui dengan benar hal-hal yang menjadi penyebab kanker. Tahukah Anda jika semua orang memiliki sel-sel kanker dalam tubuhnya, dimana sel-sel tersebut bisa bermutasi menjadi penyakit kanker yang sebenarnya. Kapan sel kanker akan bermutasi menjadi kanker yang sebenarnya? Tentu saja jika kita selalu memberi makan sel-sel kanker dan melakukan beberapa hal yang tanpa Anda sadari justru menguatkan sel-sel tersebut, diantaranya : makanan yang disukai kanker (gula, susu, daging, kafein, dan lainnya), tidak olahraga, terlalu stress, paparan matahari langsung, produk kecantikan berbahan kimia, dan lainnya. 


Sel-Sel Kanker

Anggota tubuh yang sering ditumbuhi kanker

Berbicara tentang penyakit kanker, ternyata ada beberapa bagian tubuh yang rentan ditumbuhi kanker loh. Jadi kanker tidak hanya tumbuh pada organ tertentu saja seperti : payud*ra, kulit, mata, paru-paru, dan serviks, tapi kanker bsia saja tumbuh di bagian tubu yang mungkin tidak Anda duga, diantaranya :

Bagian dalam Mulut

Mulut merupakan satu tempat yang sering ditumbuhi kanker. Penyebabnya sangat beragam, dari mulai makanan, kurang menjaga kebersihan mulut, melakukan se*s tidak sehat, dan lainnya. Gejala yang muncul bisa diawali sariawan atau mungkin tumbuhnya tahilalat yang mencurigakan. Oleh karena itu, waspadai yaa! 

Lipatan Jari kaki

Ada banyak masalah kesehatan pada lipatan kaki, diantaranya jamur, kaki pecah-pecah, kutu air dan lainnya. Ternyata tidak hanya itu, karena lipatan kaki yang tidka terjaga kebersihannya juga berpotensi ditumbuhi sel-sel kanker. Gejalanya bisa diawali dengan adanya benjolan atau bintik mirip tahilalat.

Kelopak Mata

Kelopak mata juga termasuk bagian tubuh yang patut diwaspadai, karena sel kanker juga bisa tumbuh disitu. Gejalanya bisa berupa bintil/benjolan dan juga munculnya tahilalat yang tak biasa.

Kelopak Telinga

Kelopak telinga mungkin termasuk area tubuh yang jarang diperhatikan. Tahukah Anda jika area tersebut juga berisiko menjadi tempat tumbuhnya sel kanker. Gejalanya bsia berupa benjolan atau pembengkakan yang tak wajar.

Telapak Tangan

Telapak tangan sangat rentan bersentuhan dengan kuman atau bahan kimia lainnya sehingga bagian ini sangat rentan ditumbuhi sel kanker. Oleh karena itu, pastikan lakukan upaya pencegahan, mislanya : cuci tangan, gunakan sarung tangan saat memegang zat kimia/kotoran, dan lainnya

Lipatan Kuku

Lipatan kuku juga berpotensi menjadi satu tempat yang ditumbuhi kanker. Gejalanya bisa berupa adanya pertumbuhan yang tak normal di area kuku atau mungkin benjolan yang aneh.

Bibir

Selain dalam mulut, bibir juga berpotensi menjadi tempat yang ditumbuhi kanker. Penyebabnya beragam, bisa akibat paparan matahari, makanan, kosmetik, dan lainnya.

Telapak Kaki

Tidak hanya telapak tangan, karena telapak kaki juga menjadi tempat yang disukai sel-sel kanker. Penyebabnya juga beragam, bisa karena paparan sinar matahari,paparan zat kimia, dan lainnya.

Pantat

Pantat yang tempatnya tersembunyi juga tak luput dari ancaman sel kanker. Karena itu, segera waspadai jika pantat Anda mengalami masalah mencurigakan, seperti ruam yang tak kunjung sembuh, bisul yang aneh, dan lainnya.

Alat Kelamin

Kulit kelamin bisa dikatakan termasuk salah satu bagian tubuh yang sensitif dan rentan ditumbuhi kanker. Penyebabnya beragam, bisa jadi karena kurang bersih, tidak rutin mencukur bulu kemaluan, dan lainnya.Segera waspadai jika Anda mengalami gatal yang tak biasa, muncul benjolan atau gejala mencurigakan lainnya.

Setelah membaca informasi yang berjudul Awas, Ini Sepuluh Bagian Tubuh yang Sering Ditumbuhi Kanker diatas, pastinya And aharus lebih hati-hati dan waspada agar terhidar dari ancaman penyakit kanker yang mematikan.


Load disqus comments

0 komentar