Selasa, 17 Mei 2016

Enam Cara Putihkan Kulit Belang karena Terbakar Matahari

TrendLagi - Kulit belang karena terbakar matahari mungkin termasuk hal yang sering dialami oleh wanita. Tidak mengherankan sich, karena memang ada beberapa aktivitas yang membuat wanita terpaksa harus terpapar panas matahari langsung, misalnya : naik sepeda motor, renang, atau aktivitas lainnya. Kulit yang tidak terlindungi dari sinar matahari akan menjadi lebih gelap, belang dan tidak menarik. Tidak perlu pusing apalagi stress ketika Anda mengalami kondisi tersebut, karena ada beberapa cara alami untuk mengatasinya.


Kira-kira apa sajakah bahan alami yang bisa membantu mengatasi masalah Anda? Simak Lima Cara Putihkan Kulit Belang karena Terbakar Matahari, berikut ini :

Yogurt dan kunyit

Yogurt termasuk bahan alami yang bisa membantu mencerahkan kulit belang akibat matahari dengan cepat. caranya sangat mudah, cukup campurkan yogurt dengan bubuk kunyit. kemudian oleskan secara merata pada kulit yang belang. diamkan selama 20 menit, baru kemudian bilas hingga bersih. 

Kunyit, minyak zaitun dan lemon

Cara lain yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengkombinasikan ketiga bahan tersebut, kemudian balurkan pada kulit belang secara merata. diamkan selama 20 menit, lalu bilas hingga bersih.

Kulit jeruk dan susu

Tidak hanya jeruknya yang bermanfaat, karena kulit jeruk juga mengandung vitamin C yang ampuh menangkal radikal bebas yang merusak sel-sel kulit. Sementara susu membantu mengangkat kotoran dengan cepat dan mencerahkan kulit. Caranya : blender bahan tersebut dan balurkan pada kulit secara merata. Diamkan selama 20 menit, lalu bilas hingga bersih.

Tepung beras dan kunyit

Tepung beras bermanfaat menjadi scrup alami yang mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit, sementara kunyit mengandung antioksidan yang bermanfaat menangkal paparan radikal bebas. Caranya : campurkan bubuk kunyit dnegan tepung beras, tambahkan sedikit susu dan aduk-aduk hingga menjadi pasta. Balurkan pada kulit secara merata dan diamkan selama 20 menit, lalu bilas hingga bersih.

Jus kentang

Kentang mengandung pemutih alami yang bermanfaat mencerahkan kulit Anda yang terbakar matahari. Caranya : haluskan kentang, lalu balurkan pada kulit dan diamkan selama 20 menit. Bilas hingga bersih.

Lidah buaya

Lidah buaya tidak hanya membantu menenangkan kulit, tapi juga mencerahkan kulit secara bertahap. Jadi sangat cocok untuk membantu mengatasi masalah Anda. Caranya sangat mudah, tinggal mengoleskan lendir lidah buaya pada kulit secara merata. diamkan selama 20 menit, kemudian bilas hingga bersih.
Melindungi kulit Anda dari paparan matahari langsung sangat penting, karena tidak hanya mencegah kulit belang, tapi juga meminimalisir risiko terkena penyakit kanker kulit loh.. Semoga informasi yang berjudul Enam Cara Putihkan Kulit Belang karena Terbakar Matahari diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.
Load disqus comments

0 komentar