Rabu, 18 Mei 2016

Lima Penyebab Anda tidak Berhasil Menurunkan Berat Badan

TrendLagi - Memiliki tubuh langsing dan ideal menjadi dambaan para wanita, karena itu tak heran jika mereka rela melakukan apa saja demi mendapatkannya. Tak peduli harus diet ketat, olahraga ekstra keras atau berbagai usaha lainnya, yang penting usahanya berhasil. Tapi sayangnya, meski sudah berusaha ekstra keras untuk menurunkan berat badan, namun hasilnya tidak bisa maksimal. Berat badan tetap tidak mau turun, bahkan cenderung bertambah naik. Hem, kira-kira apa ada yang salah ya? Jika Anda sudah berusaha keras menurunkan berat badan, namun hasilnya tak sempurna, sebaiknya simak Lima Penyebab Anda tidak Berhasil Menurunkan Berat Badan, berikut ini :


Gagal Turunkan Berat Badan

Melewatkan sarapan

Demi mendapatkan tubuh langsing, seseorang rela melewatkan sarapan. Inilah kesalahan besar yang tidak disadari, karena melewatkan sarapan hanya membuat Anda makan lebih banyak saat siang hari. Yang benar adalah jangan lewatkan sarapan dan pilihlah sarapan yang tepat, yakni tinggi serat dan protein agar Anda bisa merasa kenyang lebih lama. 

Makan terlalu dekat dengan waktu tidur

Sebelum tidur suka ngemil atau makan berat? Jika demikian, patutlah berat badan Anda sulit turun atau justru semakin melar. Ternyata makan malam dapat meningkatkan kadar gula darah dan insulin sehingga tubuh akan sulit membakar lemak. Usahakan makan setidaknya 3 jam sebelum tidur.

Memilih makanan yang salah

Tahukah Anda jika tidak semua makanan dapat mempercepat proses metabolism tubuh, karena itu selain olahraga rutin, Anda juga wajib memilih makanan yang mempercepat metabolism tubuh, diantaranya : sayuran hijau, buah-buahan, daging tanpa lemak, beras merah, teh hijau, lemon, makanan pedas, air putih dan lainnya. Metabolisme yang cepat artinya pembakaran kalori dalam tubuh juga meningkat sehingga impian Anda untuk mendapatkan berat badan ideal akan cepat terwujud.

Konsumsi makanan sehat berlebihan

Meski sudah memilih makanan sehat dan membantu mempercepat metabolism, namun jika jumlahnya berlebihan tetap kurang baik untuk Anda. Karena itu, pastikan Anda tahu berapa porsi yang cukup untuk dikonsumsi setiap harinya.

Kurang istirahat

Kurangnya waktu tidur ternyata juga berpengaruh pada keberhasilan Anda dalam menurunkan berat badan. Kurang tidur dapat meningkatkan hormon yang merangsnag nafsu makan sehingga Anda akan makanan lebih banyak lagi. Nah, bagaimana bisa menurunkan berat badan kalau kerjanya ngemil terus. Pastikan jaga waktu tidur yang tepat, yakni 7-8 jam setiap malam.
Setelah mengetahui Lima Penyebab Anda tidak Berhasil Menurunkan Berat Badan diatas, pastinya Anda akan berusaha menghindarinya agar impian untuk mendapatkan berat badan ideal dapat terwujud.
Load disqus comments

0 komentar