Selasa, 24 Mei 2016

Waspadai Enam Penyebab Kanker yang Ada di Dapur Anda

TrendLagi - Kanker termasuk satu jenis penyakit yang dianggap menakutkan, terutama bagi wanita. Hal itu jelas, karena ada banyak penyakit kanker mematikan yang menyerang wanita, seperti : kanker payudara, kanker serviks, dan lainnya. Kenyataan tersebut yang membuat beberapa wanita berusaha keras untuk menghindari apapun yang menjadi penyebab kanker. Namun apakah semudah itu, karena kenyataannya kita sudah dikepung dengan bahan-bahan yang ternyata dapat memicu kanker. Tidak hanya dari makanan, karena pemicu kanker juga bisa dari kosmetik, produk kebersihan, alat makan, hingga alat masak.


Enam Penyebab Kanker yang Ada di Dapur Anda

Sebagai seorang ibu, Anda pasti ingin selalu sehat dan bisa melindungi keluarga tercinta dari penyakit kanker yang menakutkan, bukan? Jika begitu, sebaiknya simak Waspadai Enam Penyebab Kanker yang Ada di Dapur Anda, berikut ini :

1.    Alat masak yang terbuat dari Teflon

Suka menggunakan alat masak yang menggunakan bahan anti lengket? Jika ya, berhati-hatilah, karena dalam Teflon terdapat bahan kimia PFOA yang dapat memicu kanker

2.    Makanan kaleng

Jika Anda suka menyetok makanan berkaleng, maka Anda patut waspada karena lapisan dalam kaleng makanan tersebut mengandung BPA atau bahan kimia yang berbahaya bagi tubuh karena diduga dapat memicu kanker.

3.    Sabun pencuci alat masak

Memilih sabun cuci juga tidak bsia sembarangan, karena ternyata ada kandungan zat kimia dalam produk pembersih yang berbahaya bagi kesehatan, salah satunya memicu kanker.

4.    Wadah plastik

Suka menggunakan wadah plastic beraneka warna dan bentuk di dapur? Jika ya, Anda wajib berhati-hati, karena dalam wadah plasti terdapat kandungan zat kimia yang bernama BPA.   Zat tersebut dapat memicu kanker dan masalah kesehatan serius lainnya.

5.    Asap dapur

Suka masak menggunakan kompor minyak atau kayu bakar? Ternyata asap di dapur sama berbahayanya dengan asap r*k0k loh.. karena mengandung bahan kimia yang jika terhirup berkali-kali dapat sebabkan pneumonia hingga kanker paru dan kanker nasofaring.

6.    Gelas atau kotak makan dari Styrofoam

Alat makan dari bahan Styrofoam tidak hanya sulit diuraikan oleh tanah, tapi dalam Styrofoam juga terdapat senyawa kimia yang bernama styrene, dimana senyawa tersebut berpotensi merusak DNA
Bersikap waspada lebih baik, karena penyakit kanker termasuk penyakit mematikan yang siap mengancam siapa saja. Jangan sampai karena keteledoran Anda, lantas penyakit kanker berhasil mengalahkan Anda dan keluarga tercinta. Semoga informasi yang berjudul Enam Penyebab Kanker yang Ada di Dapur Anda diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.
Load disqus comments

1 komentar: