Minggu, 04 Juni 2017

Masya Allah, 10 Buah dan Sayur Ini Memiliki Bentuk Menyerupai Organ Tubuh Manusia

TrenLagi - Pernahkah Anda bertanya, kenapa bentuk buah dan sayur itu berbeda antara satu dengan yang lainnya? Kira-kira apa tujuan Allah menciptakan beragam bentuk tanaman tersebut? Ternyata semua itu bukanlah tanpa tujuan, karena apa yang diciptakan Allah tentu mengandung segudang manfaat bagi makhluknya, salah satunya : manusia. Jika diperhatikan, ada beberapa bentuk buah dan sayur yang sangat unik, karena mirip dengan bentuk organ tubuh manusia. Bagi Anda yang mau berpikir, pastilah Anda ingin tahu, kenapa bentuk buah dan sayuran tersebut bisa mirip sekali dengan organ tubuh manusia? Manfaat Biji Cokelat/Kakao bagi Kesehatan Ginjal dan jantung
Ternyata, kemiripan bentuk buah dan sayur dengan organ tubuh kita bukanlah hal yang kebetulan, karena dari situlah Allah hendak menunjukkan kepada makhluknya tentang cara menjaga kesehatan organ tubuhnya agar tetap sehat dan berfungsi sempurna. Hem, kira-kira apa sajakah buah dan sayur yang bentuknya mirip dengan organ tubuh kita dan apa pula manfaatnya? Untuk lebih jelasnya, simak saja yang berikut ini :

Jeruk Bali dan Payudara

Jika dibelah, buah jeruk bali memiliki bentuk yang sangat unik menyerupai bentuk jaringan payudara. Ternyata buah ini sangat bagus untuk menjaga kesehatan payudara, karena mengandung antioksidan, Vitamin A, Vitamin C dan juga zat limonoids yang membantu menghambat pertumbuhan sel kanker payudara.

Anggur dan Alveoli Paru-paru

Sebelum menikmati buah Anggur, coba perhatikan bentuknya yang bergerombol mirip dengan organ tubuh kita, yakni : rongga-rongga udara (alveoli) pada paru-paru. Tahukah Anda, apa manfaat buah anggur untuk paru-paru? Ternyata buah Anggur sangat kaya antioksidan yang ampuh menjaga kesehatan paru-paru dan mengurangi risiko kanker pada paru-paru. Bahkan dalam biji anggur juga terdapat kandungan antioksidan dan juga proanthocyanidin yang bermanfaat mengurangi efek asma akibat alergi.

Alpukat dan Bayi di dalam Rahim

Anda suka dengan buah alpukat? Jika ya, cobalah belah buah ini menjadi dua dan perhatikan kemiripan bentuknya dengan kondisi Rahim wanita hamil. Hal itu bukanlah kebetulan, karena kenyataannya alpukat sangat kaya akan asam folat serta vitamin yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan janin dalam Rahim. Selain itu, untuk memanen buah alpukat, kita juga harus menunggu 9 bulan, sebagaimana usia kehamilan wanita bukan?

Tomat dan Jantung

Coba belah tomat menjadi dua dan perhatikan bagian dalamnya. Ternyata jika dipotong secara horizontal, kita bisa melihat serat dan juga biji yang menyerupai struktur jaringan jantung. Kira-kira apa manfaat buah ini untuk organ jantung? Ternyata tomat sangat kaya akan likopen dan Vitamin A, antioksidan yang sangat dibutuhkan untuk menjaga vitalitas jantung dan darah serta membantu meminimalisir risiko penyakit jantung.

Ubi dan Pankreas

Ubi memiliki bentuk yang beragam, akan tetapi kebanyakan memiliki bentuk yang mirip dengan pankreas.  Ternyata dalam ubi terdapat kandungan nutrisi tinggi, diantaranya : Vitamin B6, serat, karbohidrat, antioksidan dan lainnya yang sangat membantu melancarkan sistem pencernaan, mengoptimalkan kinerja pancreas dan menghambat pertumbuhan sel kanker pada pankreas.

Seledri dan Tulang

Perhatikan bentuk batang seledri yang mirip dengan struktur tulang. Ternyata dalam seledri terdapat kandungan mineral penting dan senyawa silikon yang bermanfaat menguatkan tulang secara keseluruhan.

Wortel dan Mata

Siapa sich yang tidak tahu akan manfaat wortel untuk kesehatan mata. Akan tetapi, tahukah Anda jika bentuk dalam wortel yang diiris sangat mirip iris mata kita? Ternyata kandungan vitamin A dan betakaroten dalam wortel tidak hanya bermanfaat menutrisi mata, akan tetapi juga ampuh mencegah penyakit katarak.

Jamur dan Telinga

Anda suka menikmati olahan jamur yang lezat? Tahukah Anda jika beberapa jenis jamur memiliki bentuk mirip dengan daun telinga, yang artinya jamur memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan telinga. Jamur snagat kaya vitamin D yang bermanfaat menjaga dan mengoptimalkan indera pendengaran kita.

Kacang Kenari dan Otak

Kacang kenari memiliki kemiripan bentuk dengan otak. Ternyata dalam Kacang kenari terdapat kandungan antioksidan, asam lemak omega-3, vitamin E dan lainnya yang sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan otak.

Jahe dan Lambung

Jahe termasuk tanaman yang bentuknya mirip dengan lambung. Ternyata, jahe ini termasuk Tanaman yang memiliki banyak manfaat, salah satunya menjaga kesehatan lambung. Jahe ampuh meredakan mual dan muntah serta mematikan bakteri penyebab masalah pencernaan di lambung.
Setelah membaca ulasan diatas, masihkah kita enggan bersyukur akan karunia_Nya yang berupa beragam jenis tanaman berkhasiat tersebut? Semoga informasi yang berjudul Masya Allah, 10 Buah dan Sayur Ini Memiliki Bentuk Menyerupai Organ Tubuh manusia diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Load disqus comments

0 komentar