Senin, 23 Oktober 2017

Tak Disangka, Ternyata 7 Makanan Ini Mengandung Kolesterol Tinggi

TrenLagi - Dalam kondisi sehat, jarang sekali orang yang memperhatikan makanan yang dikonsumsinya. Baru ketika mengalami beberapa gejala tertentu, mereka mulai bingung memikirkan apa yang terjadi dengan kesehatannya. Padahal kita tahu sendiri bahwa dalam beberapa jenis makanan terdapat kandungan lemak tidak sehat yang dapat merugikan kesehatan, seperti salah satunya kolesterol. Sayangnya, kurangnya pengetahuan masyarakat akan makanan yang mengandung kolesterol tinggi membuat mereka tidak menghindarinya. Akibatnya, seseorang mudah terkena kolesterol, bahkan yang sudah memiliki riwayat kolesterol tinggi justru bisa terancam jiwanya karena kolesterol tinggi bisa mengakibatkan serangan jantung bahkan stroke. Bikin Bau, Tapi Ini Khasiat Makan Bawang Merah Mentah
makanan mengandung kolesterol tinggi/http://lekuvai.bg
Cara terbaik agar terhindar dari kolesterol tinggi adalah dengan menerapkan pola hidup sehat, terutama dengan memahami jenis makanan yang mengandung kolesterol tinggi. Cara ini membuat kita bisa selektif memilih makanan apa yang aman dikonsumsi, dikurangi atau justru dihindari. Agar lebih jelasnya, simak informasi tentang makanan yang mengandung kolesterol paling tinggi, berikut ini : Cara Mencegah Stroke Dengan Rutin Makan Buah Pepaya

1.    Kuning telur

Ternyata kuning telur memiliki kadar kolesterol cukup tinggi, yakni 1234 per 100 gr porsi. Jika ingin aman, Anda bisa mengonsumsi putihnya saja atau kalau terpaksa makan telur di pagi hari, jangan makan telur utuh lagi pada siang atau malam hari.

2.    Telur ikan atau kaviar

Telur ikan juga termasuk makanan yang mengandung kolesterol cukup tinggi, yakni 588 mg/100 gram. Maka itu, sebaiknya kurangi atau hindari agar tidak sampai mengganggu kesehatanmu.

3.    Jerohan hati

Seperti kita tahu jika kolesterol diproduksi didalam organ hati sehingga sudha pasti mengandung banyak kolesterol. Maka itu, sebisa mungkin hindari konsumsi jerohan hati dari sapi, kambing, maupun ayam.

4.    Mentega

Ada banyak produk makanan yang menggunakan campuran mentega seperti : roti, biskuit, cake, dan lainnya. Meski rasanya nikmat, namun tahukah Anda jika dalam 100 gram mentega terkandung kolesterol sebanyak 215 mg. Jika demikian, waktunya untuk mengurangi konsumsi makanan-makanan mengandung mentega.

5.    Udang

Olahan udang memang selalu menggoda, tapi tahukah Anda jika didalam 100 gr udang mengandung 195 mg kolesterol. Yuk ah, jangan banyak-banyak makan udang, atau kalaupun terpaksa mengonsumsi, pastikan imbangi dengan asupan buah dan sayuran.

6.    Fast food

Makanan cepat saji, seperti kentang goreng, minuman bersoda, burger, ayam krispy, dan kawan-kawannya juga wajib diwaspadai karena didalamnya terdapat kandungan kolesterol lumayan tinggi yakni : 172 mg kolesterol/100 gr.

7.    Daging olahan

Daging olahan, seperti : kornet, sosis, daging asap, dan lainnya juga menyumbang kolesterol cukup tinggi, yakni 158 mg kolesterol/100 gr sehingga kita wajib mewaspadainya.Kerang
Kerang juga termasuk bahan makanan yang mengandung kolesterol cukup tinggi yakni 105 mg kolesterol dalam 100 gr.
Sungguh tidak disangka ya, ternyata didalam makanan enak yang seringkali menjadi alternative lauk untuk keluarga diatas justru mengandung kolesterol tinggi. Setelah mengethaui informasi diatas, pastinya kita wajib lebih bijak lagi saat hendak mengonsumsi makanan.

Tags : tabel makanan kolesterol tinggi, makanan penurun kolesterol dan asam urat, makanan yang boleh dimakan penderita kolesterol, jus penurun kolesterol, makanan kolesterol rendah, ikan yg mengandung kolesterol, tabel kolesterol lengkap, ikan yang boleh dimakan penderita kolesterol
Load disqus comments

0 komentar