Kamis, 07 Desember 2017

Mengejutkan! Ini Manfaat Lobak Putih dan Efek Sampingnya Bagi Kesehatan

TrenLagi - Pernah mengolah sayur Lobak? Lobak termasuk satu jenis sayuran berbentuk umbi dengan warna beragam, ada yang putih, merah dan adapula yang berwarna ungu. Lobak bisa dikonsumsi langsung sebagai lalapan atau bisa juga dijadikan campuran sup. Nah, karena lobak putih lebih banyak dan mudah ditemukan di pasar tradisional, maka kita akan membahas tentang beragam manfaat lobak putih.  Meski tidak sepopuler sayuran lainnya, namun ternyata Lobak putih sangat kaya akan kandungan gizi, yang diantaranya : Vitamin A, Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin C, Vitamin E, minyak atsiri, betakaroten, niasin dan mineral penting, seperti : kalsium, zat besi, mangan, kolin, fosfor, asam oksalat dan juga serat. Manfaat Dan Kandungan Nutrisi Keong Sawah Serta Efek Sampingnya
lobak putih/http://www.sohu.com
Mengingat banyaknya kandungan gizi didalam lobak putih, tentu saja makanan yang satu ini juga menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Ingin tahu apa saja manfaat sehat yang Anda dapatkan dari sayur Lobak putih? Agar lebih jelasnya, simak informasinya berikut ini : Hati-Hati! Ini Akibat Terlalu Banyak Makan Mangga

Membunuh mikroba berbahaya dalam tubuh

Dalam lobak putih terdapat kandungan enzim tertentu yang dapat membunuh mikroba berbahaya didalam tubuh, seperti : jamur, parasit dan virus.

Menjaga kesehatan ginjal

Dalam lobak putih mengandung potassium tinggi yang bermanfaat mengatur penyebaran kalsium tubuh yang membantu lunturkan endapat batu Kristal pada organ ginjal.

Menjaga kesehatan dan kecantikan kulit

Kandungan vitamin, mineral, serta antioksidan yang melimpah dalam lobak putih bermanfaat menjaga keremajaan kulit serta memperlambat penuaan dini. Jadi, selain dikonsumsi, kita juga bisa memanfaatkan lobak putih untuk masker wajah.

Mengatasi berbagai masalah rambut

Selain kulit, ternyata kandungan lobak putih juga bermanfaat mengatasi masalah pada rambut, seperti ketombe, rambut rontok, terlalu lepek, gatal, berminyak dan lainnya. Haluskan lobak putih, balurkan secara merata pada rambut dna kulit kepala, tutup dan diamkan selama semalam kemudian bials pada pagi harinya.

Menjaga kesehatan hati

Kandungan zat gizi dalam lobak putih ampuh menjaga kadar bilirubin agar normal sehingga kondisinya selalu normal. Selain itu, kandungan dalam lobak putih juga membantu proses detoksifikasi sehingga racun dalam tubuh bersih.

Menyembuhkan batu ginjal

Selain kandungan potassium yang mengurangi kadar kalsium dalma urin yang berisiko menjadi batu ginjal, Lobak putih memiliki sifat diuretic sehingga ampuh meluruhkan kotoran yang terdapat dalam kandung kemih. 

Efek Samping Lobak Putih yang wajib disadari

Meski banyak mengandung manfaat, namun lobak putih juga menimbulkan efek negative jika pengolahannya tidak tepat. Hal ini karena letak lobak berada di dalam tanah, maka pastikan cuci bersih agar bebas dari kotoran atau mikroba tanah yang dapat membahayakan kesehatan tubuh.

Tags : manfaat lobak putih dan nanas, cara mengkonsumsi lobak putih, cara membuat jus lobak putih, efek samping lobak putih, cara membuat jus lobak putih untuk diet, lobak putih untuk batu ginjal, cara mengolah lobak putih, lobak merah
Load disqus comments

0 komentar