Sabtu, 30 Desember 2017

Romantis Banget! Ini 10 Tempat Terbaik Di Indonesia Untuk Merayakan Malam Tahun Baru

TrenLagi - Pengen melewatkan malam pergantian tahun dalam suasana romantis bersama pasangan Anda?  Bagi kebanyakan orang, malam tahun baru merupakan moment paling special dan tentunya mendebarkan, terlebih lagi ketika menunggu detik-detik pergantian tahun. Beragam doa dan resolusi mulai disusun bersama untuk tahun baru yang lebih baik. Nah, untuk melengkapi moment tersebut, pastinya Anda membutuhkan suasana yang romantis agar membuat pasangan Anda terkesan dan makin jatuh cinta pada Anda.  Ada beberapa cara romatis yang bisa Anda lakukan bersama pasangan saat menanti malam pergantian tahun, salah satunya : candle light dinner diiringi pesta kembang api. Unik Banget! Ini 10 Makanan Wajib Saat Tahun Baru di Beberapa Negara
makan malam romantis/www.hurawalhi.com
Nah, Bagi Anda yang merasa kebingungan mencari tempat romantis untuk merayakan tahun baru, disini kita akan membagikan informasi tentang tempat romantis di Indonesia, sebagaimana dikutip dari website www.bobobobo.com, berikut ini :

1. Sebui Pink Beach, Lombok

Ini adalah lokasi yang tepat jika Anda menginginkan suasana yang tenang dan bebas dari gangguan, layaknya private beach. Cukup bawa sendiri peralatan dinner mulai dari picnic mat, meja pendek, lilin atau penerangan lainnya, dan tentu saja makanan serta sebotol wine. Lalu habiskan waktu bercerita tentang apa saja sambil menikmati keindahan Pink Beach yang menakjubkan.

2. The Breeze, Seminyak, Bali

Jauh dari kebisingan, Anda hanya akan ditemani iringan musik dan deburan ombak yang menenangkan. Makanan, minuman, dan setting yang romantis, semua sudah diatur karena restoran The Breeze yang terletak di The Samaya Villas ini memang menyediakan paket romantic candle light dinner tepat di sisi pantai. Kurang apa lagi?

3. La View, Ubud, Bali

Bukan hanya karena pemandangannya yang spektakuler menghadap hutan hijau dan Sungai Ayung, tapi setting restorannya pun tidak kalah menakjubkan. Di sini Anda bisa menikmati  floating dining setting di atas kolam infinity. Restoran yang terletak di Kupu-Kupu Baron Villa Ubud ini memang menjadi pilihan banyak orang untuk menikmati momen makan malam yang romantis. Bayangkan cahaya bintang di langit bercampur letupan kembang api yang cahayanya akan terpantulkan di permukaan kolam di sekeliling Anda!

4. Ombak Sunset, Gili Trawangan

Meski Gili Trawangan dikenal sebagai “the party island“, Anda tetap bisa menyingkir sejenak dari hingar-bingar pesta dan menikmati quality moment bersama pasangan. Salah satunya di Hotel Ombak Sunset, Berlokasi di sisi lain Gili Trawangan yang terbilang cukup jauh dari deretan bar dan kafe yang bising, Ombak Sunset terkenal dengan ayunannya yang berada di tengah laut. Di sini, Anda juga bisa menikmati makan malam romantis di private beach Ombak Sunset sebelum melanjutkan malam Tahun Baru Anda dengan berpesta bersama pengunjung pulau lainnya.

5. Gaia Ristorante, Jakarta

Salah satu restoran di Altitude The Plaza ini menyajikan hidangan fine dining khas Italia dari ketinggian lantai 46 menghadap Bundaran Hotel Indonesia dan menatap skyline Jakarta. Tidak peduli sudah berapa puluh tahun Anda tinggal di Jakarta, skyline kota ini di malam hari tidak pernah terasa membosankan. Apalagi ditambah dengan riuhnya kembang api tepat pukul 12 malam nanti.

6. Lawangwangi Creative Space, Bandung

Meski lokasinya tidak terlalu mudah untuk ditempuh dari pusat kota, Lawangwangi tidak pernah sepi pengunjung. Selain menikmati koleksi seni dan pameran di sini, Anda juga bisa melihat pemandangan kota Bandung dari atas bukit, baik dari tempat duduk Anda maupun viewing deck yang disediakan khusus. Coba berkunjung ke sini setelah matahari terbenam. Palet warna hijau dan biru yang biasa mewarna garis batas pandangan mata di bukit belakang Lawangwangi akan berubah menjadi hamparan cahaya lampu dari kota di bawahnya, yang bercampur dengan kerlap kerlip bintang. Terbayang kan, romantisnya?

7. Plataran Borobudur, Magelang

Posisinya yang cukup tinggi di atas bukit membuat Anda bisa mendapatkan pemandangan lebih dari sekadar hutan dan bukit hijau di sekelilingnya, tapi bahkan juga Candi Borobudur dari salah satu patio-nya. Di malam hari, patio-patio ini bisa disulap menjadi lokasi makan malam romantis untuk Anda dan pasangan. Akhiri malam Tahun Baru Anda agar semakin romantis dengan mengunjungi Candi Borobudur dan menyaksikan matahari terbit untuk pertama kalinya di tahun yang baru.

8. Amanwana Resort, Pulau Moyo

Beruntunglah Anda yang bisa merayakan tahun baru sekaligus berbulan madu. Berarti ada budget lebih untuk bisa menikmati pengalaman yang lebih dari sekadar pesta pergantian tahun. Salah satu pilihan lokasi untuk bisa menikmati bulan madu sekaligus Tahun Baru adalah Amanwana Resort di Pulau Moyo, Sumbawa. Di sini, Anda bisa memesan paket private dinner di tepi pantai yang akan diorganisir oleh manajemen Amanwana. Atau jika Anda malas keluar kamar (dear honeymooners, we understand) pesan saja room service dan nikmati hidangan di teras tenda Anda. Di Amanwana kamar Anda adalah tenda besar dan eksklusif yang bertempat di tengah kebun atau di pinggir pantai, sesuai pilihan Anda.

9. Dusun Bambu, Bandung

Selain sebagai resort liburan alam lengkap dengan villa hingga aktivitas, seperti camping, hiking,dan bersepeda, Dusun Bambu ternyata memiliki tiga restoran romantis dengan setting berbeda-beda. Restoran Lutung Kasarung yang menawarkan pengalaman unik makan di dalam tree house yang terletak di atas pohon layaknya sarang burung betulan. Restoran Purbasari memberi Anda momen romantis menikmati makan malam sambil menghadap ke pemandangan danau dan deretan saung bambu. Sementara Cafe Burangrang terletak di salah satu bukit tertinggi di resort tersebut sehingga kita bisa melihat langsung megahnya Gunung Burangrang di depan mata. Dan karena posisinya yang tinggi, dari sini pula Anda bisa mendapatkan view ke kaki bukit di bawahnya. Ditambah hawa dingin yang Gunung Burangrang di malam hari, tempat ini bisa menjadi alasan untuk bisa berdekatan dengan pasangan Anda.

10. Ora Beach, Maluku

Jika “hotel romantis” bagi Anda artinya penginapan yang lokasinya di atas air, maka Ora Beach Resort bisa jadi surga. Mengambang di atas perairan Maluku yang biru jernih dan transparan, resort yang terletak di Seram, Maluku Tengah, ini adalah satu-satunya penginapan di perairan Ora. Hanya ada enam cottage yang tersedia dan semuanya terbuat dari kayu beratap jerami. Meski tidak ada restoran di area ini, tapi pihak Ora Beach Resort bisa mengorganisir private dinner di cottage Anda saat malam Tahun Baru. Menikmati makan malam bersama pasangan sambil menikmati suara deburan ombak? Tidak ada yang bisa mengalahi momen romantis ini.
Sudah tahu ke mana akan membawa pasangan untuk menikmati dinner romantis di malam Tahun Baru? Jika masih perlu inspirasi, simak berbagai pilihan paket liburan romantis yang bisa jadi tujuan Anda di malam pergantian tahun.
Load disqus comments

0 komentar