Rabu, 03 Januari 2018

Sedapnya Kecobrang Ternyata Simpan 8 Manfaat Ajaib Ini Kesehatan

TrenLagi - Anda suka masak bunga kecombrang? Bunga kecombrang termasuk rempah alami asli Indonesia yang pohonnya mirip tanaman jahe atau lengkuas. Bunga kecombrang yang memiliki nama latin Etlingera elation ini biasa disebut sebagai Honje, kincung atau sambuang. Bunga kecombrang memiliki warna kemerahan dan sedikit warna kuning pada ujungnya sehingga mirip banget dnegan tanaman hias pisang-pisangan. Bunga kecombrang yang sudah tua biasanya memiliki biji yang banyak berwarna cokelat kehitaman. Ternyata bunga kecombrang tidak hanya memiliki rasa yang lezat, tapi didalamnya juga mengandung banyak manfaat untuk kesehatan. Hal ini karena kandungan nutrisi pada bunga kecombrang, yakni : protein, vitamin, polifenol, flavonoida, alkaloid, tannin, saponin, fenolik, steroid, dan berbagai mineral, dari mulai : Fosfor, Kalium , Kalsium,Seng dan Zat Besi.  7 Manfaat Sehat Bunga Lawang yang Sering Diabaikan
bunga kecombrang/http://www.liveinternet.ru
Ingin tahu, apa sajakah manfaat sehat bunga kecombrang? Agar lebih jelasnya, simak 8 manfaat ajaib bunga kecombrang, berikut ini : Manis dan Segarnya Buah Melon, Berikan 9 Manfaat Menakjubkan Ini

1.    Menjaga Kesehatan Tulang

Kandungan kalsium dan fosfor tinggi dalam kecombrang sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tulang dan mencegah dari penyakit osteoporosis.

2.    Mencegah penyakit anemia

Dalam kecombrang terdapat kandungan zat besi yang cukup tinggi sehingga membantu memenuhi kebutuhan zat besi sehingga Anda terhindar dari risiko penyakit anemia.

3.    Meningkatkan nafsu makan

Kurang nafsu makan dapat membuat tubuh menjadi kurus dan tidak sehat, untuk itu Anda bisa mengatasinya dengan mencampurkan bunga kecombrang dalam masakan. Rasanya enak dan dijamin nafsu makanmu akan kembali membaik.

4.    Melancarkan sistem pencernaan

Dalam kecombrang terdapat kandungan serat alami yang bermanfaat melancarkan sistem pencernaan sehingga Anda terbebas dari masalah sembelit dan susah buang air besar.

5.    Mengatasi Penyakit Kulit

Bunga kecombrang memiliki sifat sebagai anti bakteri yang ampuh membantu mengatasu berbagai masalah kulit yang disebabkan karena infeksi virus/bakteri maupun kekurangan vitamin.

6.    Melancarkan Asi

Jika Anda ingin memiliki ASI yang lancar setelah melahirkan, pastikan rutin konsumsi bunga kecombrang selama masa kehamilan hingga menyusui, karena kandungan nutrisinya sangat lengkap.

7.    Membersihkan Darah

Jika Anda mengalami gejala darah kotor, ada baiknya rutin konsumsi biji dan bunga kecombrang. Selain enak dikonsumsi, ternyata kecombrang bermanfaat membersihkan darah dari racun dan sampah yang merugikan.

8.    Meningkatkan Fungsi Otak

Kandungan vitamin dan mineral dalam bunga kecombrang sangat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan nutrisi otak. Ketika nutrisi otak tercukupi, maka daya ingat akan lebih kuat dan Anda juga akan terhindar dari penyakit yang menyerang otak.
Hem, ternyata dari kecombrang yang sering diremehkan ini, Anda bisa mendapatkan manfaat yang luar biasa untuk kesehatan. Semoga informasi yang berjudul Sedapnya Kecobrang Ternyata Simpan 8 Manfaat Ajaib Ini Kesehatan diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Tags : bunga kecombrang untuk ibu hamil, gambar buah kincung, cara menanam kincung, manfaat bunga kincung, manfaat rebusan batang honje, batang kecombrang, biji kecombrang, manfaat daun kecombrang
Load disqus comments

0 komentar