Sabtu, 06 Januari 2018

7 Fakta Unik Onta dan Istimewa yang Tak Banyak Orang Tahu

TrenLagi - Lagi rame tentang binatang Onta nih. Binatang paling ngehits di Padang pasir ini memiliki banyak keistimewaan yang mungkin tak banyak orang tahu. Adanya berita viral tentang khasiat minum air kencing onta bagi kesehatan membuat banyak orang semakin ingin tahu keistimewaan binatang onta. Kira-kira seistimewa apa sich binatang Onta sehingga air kencing dan susunya berkhasiat sebagai obat ini.  Sedapnya Kecobrang Ternyata Simpan 8 Manfaat Ajaib Ini Kesehatan
fakta unik onta/www.foap.com
Agar tidak penasaran, simak aja langsung 7 fakta unik Onta yang tak banyak orang tahu, berikut ini :  7 Manfaat Sehat Bunga Lawang yang Sering Diabaikan

1.    Binatang paling kuat

Unta merupakan hewan yang memiliki habitat di padang pasir yang memiliki temperatur yang mampu membunuh mayoritas makhluk hidup. 

2.    Air kencing dan susu Onta Berkhasiat sebagai obat

Mengejutkan memang, namun dari sisi ilmiah sendiri sudah dilakukan penelitian bertahun-tahun yang hasilnya sangat mengejutkan, karena ternyata dalam air kencing onta terdapat partikel nano serta zat alami yang bermanfaat melawan sel kanker dengan baik dan menjaga sel-sel yang sehat.

3.    Memiliki bagian unik dan penting di tubuhnya, yakni punuk

Onta memiliki bagian tubuh yang unik, yakni punuk dengan berat yang lumayan hingga 35 kg. Tahukah Anda jika punuk onta merupakan bagian tubuh yang sangat penting, karena bagian unik inilah yang membuatnya bisa bertahan meski tidka makan dan minum beberapa hari lamanya.

4.    Bulu mata yang panjang dan berlapis

Onta memiliki bulu mata yang cukup panjang dan berlapis. Hal ini tentu bukan tanpa tujuan, karena bulu mata panjang tersebut bermanfaat melindungi mata onta dari badai pasir dan benda-benda lain yang beterbangan sehingga tidak sampai mengenai dirinya.

5.    Onta mampu bertahan hidup meski tidak makan dan minum selama 14 hari

Selain berhabitat di padang pasir yang tandus, ternyata Onta juga mampu bertahan hidup meski tidak makan dan minum selama 14 hari. Wow banget khaan? Hal ini dikarenakan Onta memiliki cadangan makanan di punuknya.

6.    Kemampuan melindungi tubuhnya saat badai pasir

Selain bulu mata yang unik, ternayta Unta juga memiliki kemampuan untuk menutup hidung, telinga dan mulut selama badai pasir guna melindungi tubuhnya dari partikel pasir. Selain itu, hidung onta juga memiliki kemampuan unik untuk menjebak uap air dan mengembalikannya ke tubuh sehingga akan terhindar dehidrasi akibat respirasi.

7.    Bulu yang Lebat dengan kemampuan luar biasa

Onta memiliki bulu yang lebat dengan warna kream dan cokelat yang ternyata memiliki kemampuan memantulkan sinar matahari sehingga tubuhnya terlindung dari panas dan teriknya padang pasir.
Tak disangka, ternyata istimewa banget ya binatang yang satu ini.  Semoga informasi yang berjudul 7 Fakta Unik Onta yang Tak Banyak Orang Tahu diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Tags : deskripsi unta, habitat unta, jenis jenis unta, apa saja makanan unta, unta arab, unta, baktria, unta baktria liar, alat makan unta
Load disqus comments

0 komentar