Minggu, 29 April 2018

Menakjubkan, Ini Manfaat Luar Biasa Bawang Lanang atau Bawang Tunggal

TrenLagi - Pernah mendengar manfaat Bawang Lanang atau  bawang putih tunggal? Bawang lanang (Allium sativum) merupakan salah satu jenis bawang putih yang berbentuk bulat dan bersiung tunggal. Berbeda dengan bawang putih baisanya yang terdiri bersiung-siung, bawang lanang hanya terdiri dari satu siung sehingga ukurannya jauh lebih kecil. Dari segi rasanya, ternyata bawang putih memiliki aroma dan rasa yang unik, yakni : hangat, pedas dan aromanya yang wangi menyengat. Banyak yang menyebutkan jika bawang lanang memiliki manfaat yang luar biasa untuk menyembuhkan beberapa penyakit. Kulit Bawang Merah Jangan Dibuang, Ini Rahasia Sehat yang Bisa Kamu Dapatkan 
bawang lanang/BukuMedis.Com
 Tak mengherankan, karena dalam bawang putih lanang terdapat kandungan nutrisi yang luar biasa, dari mulai : Vitamin A, Vitamin B1, Vitamin C, energy, protein, serat, kalsium, fosfor, zat besi, natrium, kalium, minyak atsiri, dan senyawa penting lainnya, dari mulai sulfur, allicin, sulfur amino acid, dan masih banyak lainnya. Mungkin tak semua dari kita mengetahui apa manfaat sehat yang bisa kita dapatkan dari bawang lanang? Agar lebih jelasnya, simak informasinya berikut ini : Cara Membuat Bawang Hitam (Black Garlic) Sendiri Di Rumah Menggunakan Magic Com

Mencegah Kanker

Bawang lanang mengandung sulfide, senyawa luar biasa yang bersifat anti tumor sehingga  bermanfaat membantu organ hati dalam mengeluarkan senyawa beracun yang menjadi penyebab kanker.

Melancarkan proses regenerasi sel

Dalam bawang putih lannag terdapat kandungan antioksidan tinggi yang ampuh menangkal radikal bebas penyebab sel-sel tubuh mati. Mengonsumsi bawang putih membantu menyehatkan sel-sel tubuh dan melancarkan proses regenerasi sel.

Meringankan gangguan asam lambung

Asam lambung merupakan masalah kesehatan yang mengganggu kenyamanan. Penyebab asam lambung sendiri sangat beragam, dari mulai stress, makanan, pola makan tak sehat dan lainnya. Mengonsumsi bawang lanang ampuh membantu meringankan gangguan asam lambung dan berbagai penyakit yang disebabkan asam lambung.

Mengatasi perut kembung dan masuk angin

Bawang lanang memiliki rasa yang pedas dan hangat sehingga ampuh menghangatkan tubuh serta mengatasi kembung dan masuk angin. Caranya cukup campurkan bawnag lanang dalam masakan, misalnya : sup hangat.

Menurunkan kolesterol

Dalam bawnag putih lanang terdapat kandungan anti kolesterol sehingga mengonsumsinya bermanfaat membantu turunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

Mempercantik kulit

Kandungan antioksidan dalam bawang putih ampuh menangkal radikal bebas penyebab penuaan. Makanya tak mengherankan jika bawnag putih ampuh membantu mengencangkan, mencerahkan dan juga membuat kulit lebih awet muda. Bawang putih juga bersifat anti bakteri sehinga ampuh menyembuhkan jerawat di kulit.

Mengobati penyakit degenerative

Kandungan nutrisi dalam bawang lanang ampuh memerangi penyakit degenerative, seperti : hipertensi, jantung, stroke, diabetes dan kolesterol tinggi. Selain ampuh menurunkan kadar kolesterol, bawang lanang juga ampuh mencegah penggumpalan darah, meningkatkan kekebalan tubuh sehingga lebih sehat dan fit sepanjang hari.

Efek Samping Bawang Lanang

Selain memiliki banyak manfaat, ternyata bawang putih juga memiliki efek samping yang harus diwaspadai, seperti : menyebabkan bau mulut, antikoagulan (mengencerkan darah), menyebabkan masalah pencernaan (mual, muntah, asam lambung naik biasanya akibat makan bawang mentah), dan juga reaksi alergi (ruam kulit, mual, muntah, demam, dan lainnya). Untuk itulah, sangat penting konsultasi dokter bagi Anda yang sudah memiliki masalah kesehatan sebelumnya. Kalaupun Anda sehat/tidak ada masalah kesehatan, disarankan tidak mengonsumsi bawang lanang berlebihan, karena tetap saja semua yang berlebihan tidaklah baik untuk tubuh.

Cara Mengonsumsi bawang lanang/tunggal

Anda bisa mengonsumsi bawang lanang dengan beberapa cara, yakni : mencampurkan dalam masakan, menjadikan lalapan, mencampurkan madu dalam parutan bawang putih, dan lainnya.
Tags : manfaat bawang putih tunggal direndam madu, kumpulan khasiat bawang putih tunggal, resep khasiat bawang putih tunggal, khasiat bawang putih tunggal untuk kejantanan, manfaat bawang putih tunggal untuk asam urat, cara mengkonsumsi bawang putih tunggal, efek samping bawang putih tunggal, manfaat bawang putih lanang untuk jantung

Load disqus comments

0 komentar