Jumat, 25 Mei 2018

Tips Agar Wajah Tetap Segar dan Cerah Meski Sedang Puasa

TrenLagi - Puasa membuat wajahmu kering dan kusam? Jangan dong, harusnya kita tetap bisa tampil cantik, cerah dan segar meskipun sedang berpuasa. Memang sich, puasa membuat kita tidak minum seharian penuh sehingga tak hanya menyebabkan rasa haus di tenggorokan tapi juga berdampak pada kulit. Apalagi puasa kali ini bersamaan dengan musim panas/kemarau sehingga sudah selayaknya kita lebih perhatian pada perawatan kulit. Jangan karena malas sedang puasa, lantas Anda abai terhadap kecantikan kulit, karena dampaknya cukup buruk, yakni kulit menjadi kusam dan tak bercahaya. Pasti Anda tidak mau mengalami kulit kering dan kusam, bukan? Untuk itu diperlukan perawatan dari dari dalam dan juga luar agar hasilnya lebih memuaskan. Hindari 4 Makanan Penyebab Bau Mulut Menyengat Saat Puasa 
kulit kering/Polahidupsehat
 Kira-kira perawatan apakah yang harus dilakukan? Agar kulit wajah tetap segar dan cerah meski sedang berpuasa, simak beberapa tips sederhana berikut ini : Tips Agar Tidak Kekenyangan dan Malas Setelah Buka Puasa

1.    Cukupi kebutuhan cairan saat sahur dan berbuka

Cairan merupakan salah satu penyebab utama masalah kulit kering dna kusam, untuk itu pastikan penuhi kebutuhan cairan agar kulit tidak dehidrasi sehingga berujung pada kulit kering dan kusam. Minum air yang cukup saat sahur dan berbuka ya!

2.    Banyak makan buah dan sayur

Buah tak hanya mengandung kadar air, tapi juga vitamin dan mineral yang bermanfaat menutrisi kulit dan mencegah dehidrasi kulit.

3.    Menjaga wudhu

Menjaga wudhu merupakan ibadah yang dianjurkan. Tak hanya bernilai pahala, tapi menjaga wudhu membuat kulit jauh lebih bersih dan bercahaya secara alami.

4.    Cuci wajah di waktu yang tepat

Mencuci wajah termasuk satu perawatan kulit yang harus dilakukan. Selain membebaskan kulit dari kotoran dan minyak juga sisa make up yang berpotensi menyebabkan kulit kering dan kusam.

5.    Jangan lupa pakai pelembab dan sunscreen

Perawatan dari dalam sama pentingnya dengan perawatan dari luar. Untuk perawatan dari dalam, Anda bisa menggunakan krim pelembab atau sunscreen saat beraktivitas di luar rumah pada siang hari.

6.    Tidur cukup

Sudah puasa, kurang tidur lagi, pasti dampaknya akan membuat kulit terlihat pucat dan kusam. Untuk itulah, agar kulit Nampak segar dan cerah, pastikan cukup tidur saat malam hari.
Hem, sudah tahu rahasianya agar kulit tetap segar dan cerah meski sedang berpuasa, bukan? Semoga informasi yang berjudul Tips Agar Wajah Tetap Segar dan Cerah Meski Sedang Puasa diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.
Load disqus comments

0 komentar