Senin, 25 Juni 2018

Daging tumbuh Kecil-Kecil Di Sekitar Mata, Jangan-Jangan Ini Penyebabnya

TrenLagi - Memiliki kulit halus mulus pastilah menjadi dambaan para wanita. Akan tetapi, kadangkala banyak gangguan yang datang merusak kecantikan kulit, salah satunya : daging tumbuh di sekitar mata. Meski kecil, namun daging tumbuh tersebut dapat merusak keindahan kulit dan pastinya mengganggu kenyamanan, terlebih jika jumlahnya lebih dari satu. Bentuk daging tumbuh di sekitar mata sangatlah beragam, ada yang menonjol keluar, adapula yang hanya seperti flek hitam/tahilalat. Tak banyak yang tahu, apa sich penyebab daging tumbuh di sekitar mata tersebut? Redakan Sakit Gigi Karena Berlubang Tanpa Obat, Begini Caranya
daging tumbuh sekitar mata/Kompasiana.com
Daripada bingung menebak-nebak apa nama dan penyebabnya, sebaiknya kita simak langsung tanya jawab yang kita kutib dari beberapa sumber, berikut ini :

Penyebab daging tumbuh di sekitar mata

Dari website www.klikdokter.com, kita bisa menyimak pertanyaan yang langsung dijawab oleh ahlinya, berikut ini :
Selamat malam dok, saya mau konsultasi Di sekitar mata saya tumbuh daging2 kecil . mulai tumbuh saat saya SMA dan masih tumbuh sampai sekarang. Ukuran daging nya tidak besar. Tp itu sangat tidak enak di lihat. Bagaimana cara menghilang kan daging tsb dok? TerimakasihRutin Minum Jus Mentimun, Ini 6 Manfaat Sehat Untuk Tubuhmu
Terima kasih telah bertanya tentang tumbuh daging di dekat mata melalui fitur Tanya Dokter.
Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Kemungkinan keluhan yang Anda rasakan adalah xantelasma. Xantelasma adalah salah satu jennis tumor jinak yang paling sering ditemukan di kelopak mata, yang merupakan pertumbuhan mendatar berwarna putih-kuning, yang terdiri dari lemak. Xantelasma tidak perlu dibuang kecuali jika penderita merasa penampilannya terganggu. Xantelasma bisa menunjukkan adanya peningkatan kadar kolesterol (terutama pada orang muda). Kanker jenis karsinoma sel skuamosa dan karsinoma sel basal juga bisa tumbuh pada kelopak mata.
Jika setelah beberapa minggu suatu pertumbuhan di kelopak mata tidak menghilang, maka biasanya dokter spesialis mata akan melakukan biopsi dan biasanya dilakukan pembedahan untuk mengangkatnya.

Cara Menghilangkan Kutil Kecil-Kecil di Sekitar Mata

Pertanyaan dan jawaban dari website : www.tanyadok.com
Dok, saya berumur 21 tahun. Di sekitar mata saya ini banyak muncul jerawat batu dan seperti ada kutil berwarna hitam. Ini seperti daging yang tumbuh kecil-kecil di sekitar mata. Sangat menganggu penampilan saya. Bila di facial, nanti akan tumbuh lagi.
Bagaimana cara menghilangkannya ya dok?
Terima kasih.
Jawaban Dokter :
Salam sehat,
Saya kurang mengerti dengan penjelasan anda, karena jerawat dan kutil merupakan hal yang berbeda. Kalau memang itu jerawat tentu perawatannya bisa dibantu dengan facial untuk mengeluarkan komedo kemudian bisa diberikan krim antibiotik. Jika jerawat membandel bisa dibantu dengan pemberian obat sistemik untuk mengurangi produksi sebum dan antibiotik oral.
Kalau seperti daging tumbuh kecil-kecil di sekitar mata, biasanya memang faktor keturunan, efek sinar matahari dll. Cara mengatasinya harus di ‘cauter’ oleh dokter, biasanya setelah sembuh dan kering, ‘daging’ tersebut akan copot.


Tags : cara menghilangkan kutil di tepi mata, cara menghilangkan kutil di bulu mata, kutil pada sekitar mata, cara menghilangkan kutil di wajah dekat mata, obat kutil di pinggir mata, kutil di dalam mata, cara menghilangkan daging tumbuh di bawah mata, cara menghilangkan kutil di kantung mata, cara menghilangkan kutil di sekitar mata, cara menghilangkan daging tumbuh di bawah mata, daging tumbuh di kelopak mata atas, daging tumbuh di mata, biaya operasi daging tumbuh di mata, daging tumbuh di bulu mata, daging tumbuh di mata solusinya, daging tumbuh di sudut mata
Load disqus comments

0 komentar