Selasa, 17 Juli 2018

Makanan Ampuh Bersihkan Tumpukan Plak (Lemak Jahat) Pada Pembuluh Darah

TrenLagi - Anda pasti sudah tahu pentingnya pembuluh darah bagi tubuh, bukan? Pembuluh darah merupakan bagian dari sistem sirkulasi yang bertugas mengangkut darah ke seluruh tubuh. Untuk itu, harus dipastikan tidak ada satupun yang menghalangi kinerjanya. Sayangnya, gaya hidup dan pola makan yang tidak sehat dapat memicu penumpukan plak atau lemak jahat pada pembuluh darah sehingga berbagai ancaman penyakit siap menyerang Anda, seperti : jantung, stroke, hipertensi, diabetes, dan lain sebagainya. Tak Disangka, Ternyata 6 Makanan Ini Efektif Bakar Lemak Saat Anda Tidur
bersihkan plak pembuluh darah
Agar terhindar dari risiko penyakit akibat gangguan pembuluh darah, Anda baiknya Anda berusaha mengurangi endapan kolesterol jahat yang menyumbat aliran darah. Caranya dengan mengonsumsi beberapa makanan yang berkhasiat mengikis endapan plak dan lemak pada dinding pembuluh darah berikut ini : (Gejala Kolesterol Tinggi yang Patut Diwaspadai)

1.    Alpukat

Alpukat sangat kaya nutrisi yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Salah satu kandungan Alpukat yang sangat penting adalah lemak baik, dimana ia sangat berkhasiat melunturkan lemak jahat pada pembuluh darah. Konsumsi alpukat secara rutin akan membuat tubuh Anda terbebas dari lemak jahat yang dapat membahayakan kesehatan.  

2.    Minyak Zaitun

Minyak zaitun kaya akan kandungan Asam lemak yang membantu menurunkan kolesterol dan trigliserida yang membahayakan kesehatan. Selain itu, minyak zaitun juga mengandung oleuropein yang sangat efisien untuk menghidari penggumpalan darah dan antioksidannya ampuh menangkal radikal bebas.

3.    Almond

Almond tidak hanya mengandung lemak baik yang membantu mengikis lemak pada pembuluh darah, tapi juga mengandung senyawa yang dapat mencegah pemecahan lemak baik (LDL), sehingga meminimalisir kerusakan pada pembuluh darah dan jantung.  (Ancaman Penyakit Akibat Kolesterol Tinggi)

4.    Ikan

Ikan mengandung asam lemak omega-3 yang sangat membantu menurunkan kadar koleterol jahat dalam darah, diantaranya : ikan salmon, ikan sarden, tuna, dan lainnya.

5.    Oatmeal

Kandungan serat larut dalam oatmeal sangat bermanfaat turunkan kolesterol jahat pada pembuluh darah.

6.    Kedelai

Kandungan asam linoleat dan asam linolenat dapat membantu menurunkan kolesterol jahat pada tubuh. Selain itu, kedelai juga mengandung serat alami yang dapat mengikis endapan lemak pada arteri dan pembuluh darah, sehingga menyehatkan jantung.
Lebih baik mencegah daripada mengobati. Lebih baik kita mengantisipasi keberadaan lemak jahat dalam tubuh dnegan mengonsumsi makanan sehat diatas, karena jika terlanjur menumpuk, lemak jahat dapat mengancam kesehatan tubuh. Semoga bermanfaat yaa!
#Bersihkankolesterol  #Plakpembuluhdarah

mengikis plak pembuluh darah
makanan penghancur plak dalam pembuluh darah
apakah plak di pembuluh darah bisa hilang
tanaman obat untuk menghancurkan plak di pembuluh darah
ramuan herbal pembersih pembuluh darah jantung
menghilangkan penyumbatan pembuluh darah
cara mengikis plak pada pembuluh darah
melebarkan pembuluh darah
Load disqus comments

0 komentar