Senin, 16 Juli 2018

Tanda Awal Diabetes Bisa Dikenali Dari Kulit, Waspadai 5 Ciri-Cirinya

TrenLagi - Penyakit diabetes termasuk penyakit yang patut diwaspadai, terutama bagi Anda yang memiliki gaya hidup tidak sehat. Karena sekali kena diabetes, maka seseorang harus rela minum obat seumur hidupnya. Kebanyakan penderita diabetes baru menyadari penyakitnya setelah terjadi komplikasi, karena diabetes memiliki gejala yang tidak menakutkan alias biasa-biasa saja, seperti :  selera makan meningkat, banyak minum, banyak kencing, dan lainnya. Meski begitu, diabetes harus diwaspadai, karena termasuk The Silent Killer yang diam-diam merayap dan merusak organ-organ di dalam tubuh. Mengenali gejala awal diabetes dapat memudahkan kita melakukan upaya pengobatan agar terhindar dari komplikasi. Dari perubahan kondisi kulit kita bisa mengenali gejala awal diabetes. Meski Sederhana, Namun Cara Ini Ampuh Sembuhkan Hipertensi dan Penyakit Jantung
kulit leher menghitam
Ingin tahu apa sajakah gejala diabetes yang terlihat dari kondisi kulit? Simak langsung informasinya beikut ini :(Kebiasaan sehari-Hari yang emningkatkan Risiko Diabetes)

Kulit leher menghitam ('acanthosis nigricans')

Waspadai jika kulit leher, ketiak dan lipatan kulit lainnya mengalami perubahan warna menjadi lebih gelap atau kehitaman mirip daki, karena bisa jadi tanda diabetes tipe 2. Kondisi tersebut menunjukkan insulin Pantera tidak bekerja dengan baik sehingga mempengaruhi cara tubuh dalam memetabolisasi gula.

Ruam pada kulit

Salah satu gejala kulit yang umum pertanda awal diabetes adalah ruam pada kulit yang tak biasa. Apabila Anda mengalami ruam kulit yang muncul tiba-tiba, segera lakukan tes diabetes agar segera dideteksi penyebabnya. (Waspadai Ancaman Penyakit Akibat Kolesterol Tinggi)

Rasa Gatal di kulit tanpa sebab

Salah satu gejala yang bisa dikenal sebagai pertanda diabetes adalah munculnya rasa gatal pada kulit. Kadar gula tinggi dapat mengganggu kemampuan kulit dalam mempertahankan kelembapan alami kulit sehingga kulit lebih kering dan mudah gatal. Segera periksakan ke dokter jika mengalami gatal di kulit tanpa sebab.

Benjolan di kulit

Pernahkah Anda mengalami benjolan yang muncul tiba-tiba di kulit? Waspadai karena bisa jadi merupakan gejala resistensi insulin. Semakin sering muncul benjolan/iritasi kulit menjadi pertanda bahwa Anda memiliki risiko besar terkena diabetes. Segera periksakan ke dokter agar segera diketahui penyebabnya.

Xanthelasma

Salah satu tanda bahwa Anda menderita diabetes adalah munculnya xanthelasma. Apakah itu? Xanthelasma merupakan tanda putih yang muncul pada kelopak mata bagian atas. Tanda ini bisa juga terjadi pada seseorang yang kadar kolesterolnya tinggi. Semakin Anda menyadari keberadaannya, semakin cepat proses penyembuhan.

Muncul vitiligo

Vitiligo merupakan salah satu jenis kelainan pada kulit akibat hilangnya melamin di kulit karena melanosit tidak mampu memproduksi melanin. Kondisi ini terjadi akibat melemahnya system kekebalan tubuh akibat penyakit diabetes.
Jika Anda mengalami gejala pada kulit diatas, maka segera lakukan pemeriksaan intensif agar upaya pengobatan bisa dilakukan. Semakin dini Anda mendeteksi diabetes pada tubuh Anda, maka upaya penyembuhan bisa lebih maksimal.

Tags : gejala awal diabetes pada wanita, gejala awal diabetes dan pencegahannya, gejala diabetes pada kaki, gejala diabetes kering, cara mencegah diabetes, gejala diabetes basah, gejala diabetes pada anak muda, tanda dan gejala diabetes melitus


#Diabetes  #Kencing Manis   #GejalaDiabetes   #Obatdiabetes

Load disqus comments

0 komentar