Kamis, 20 September 2018

Cara Alami dan Aman Turunkan Asam Urat Tinggi yang Menyiksa

TrenLagi - Pernah merasakan nyeri yang menyiksa akibat asam urat tinggi? Saat asam urat tinggi, seseorang akan mengalami kondisi yang sangat menyakitkan karena terasa nyeri yang sangat berat bahkan sampai membuat sulit berdiri/bergerak. Kadar asam urat dalam tubuh bisa meningkat cepat akibat konsumsi makanan yang banyak mengandung asam. Akibatnya terjadilah penumpukan asam urat pada persendian sehingga terasa kaku dan nyeri hebat.  Saat asam urat tinggi, seseorang wajib menjaga pola makan dan gaya hidup yang lebih sehat agar tidak memperparah kondisi kesehatannya. Selain minum obat-obatan yang disarankan dokter, Anda juga bisa melakukan beberapa cara alami untuk turunkan asam urat tinggi yang menyiksa. Jangan Sepelekan! Ini Bahaya Lemak Trans Bagi Kesehatanmu Dan tips Menghindarinya 

Makanan Penyebab Asam Urat melonjak

Ada beberapa jenis makanan yang menyebabkan asam urat meningkat, diantaranya : kepiting, udang, kuning telur, daging kambing, daging sapi, jeroan, otak, babi, bayam, daun singkong, dan masih banyak yang lainnya. Sebagai gantinya, Anda bisa mendapatkan dari sumber protein lain yang lebih sehat, seperti : putih telur, ikan tuna, salmon, sumber protein nabati, dan lainnya. Tips dan Cara Mudah Membuat Minyak Kemiri, Dijamin Hasilnya Lebih Banyak

Cara alami turunkan asam urat tinggi

Masalah nyeri akibat asam urat harus segera  diatasi dengan baik agar tidak sampai menyebabkan masalah lain yang lebih serius. Ada beberapa cara alami yang bisa Anda lakukan untuk menyembuhkan nyeri akibat asam urat tinggi, diantaranya :

1.    Konsumsi buah dan sayuran

Buah dan sayuran bisa membantu melancarkan pencernaan dan proses sirkulasi sehingga ampuh meluruhkan asam urat yang mengendap di tubuh.

2.    Banyak minum air putih

Minum air putih yang cukup setiap hari membantu melancarkan aktivitas ginjal dan kandung kemih sehingga semakin banyak zat purin yang terbuang dari tubuh.

3.    Olahraga ringan

Olahraga juga membantu melarutkan asam urat dari dalam tubuh, maka itu lakukan olahraga ringan, seperti : yoga, bersepeda, jalan kaki, dan lainnya.

4.    Konsumsi bawang putih

Mengonsumsi bawang putih sebanyak 3-4 siung secara rutin bermanfaat menurunkan kadar asam urat dalam tubuh.

5.    Konsumsi buah ceri

Selain bawang putih, Anda juga bisa menurunkan buah ceri karena kandungannya dapat mengurangi nyeri akibat asam urat.

6.    Kombinasi madu dan cuka apel

Mencampurkan madu dan cuka apel juga berkhasiat menurunkan kadar asam urat sehingga nyeri bisa berangsur-angsur membaik.

7.    Anggur

Kandungan nutrisi pada buah anggur bermanfaat meluruhkan racun dan cristal asam urat yang menyebabkan nyeri tubuh.
Saat nyeri akibat asam urat tinggi, Anda bisa segera melakukan langkah antisipasi diatas. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.


Load disqus comments

0 komentar