Rabu, 21 November 2018

Semalas Apapun, Jangan Lakukan 7 Hal Ini Saat Haid

TrenLagi - Saat haid, umumnya wanita akan merasakan beberapa gangguan yang mau tidak mau pasti menimbulkan ketidaknyamanan, seperti : kram perut, badan terasa nyeri, menstruasi terlalu deras, dan lainnya. Namun rasa tidak nyaman saat haid tersebut tidak boleh menjadikan alasan bagi wanita untuk bermalas-malasan, karena rasa malas tidak hanya menghambat produktivitas Anda tapi juga dapat membahayakan kesehatan. Hem, menakutkan sekali bukan? Agar lebih jelasnya, sebaiknya simak beberapa perbuatan yang seharusnya dihindari saat haid, karena dapat berakibat fatal, berikut ini : Agar Tak Memburuk, Hindari 9 Makanan Ini Sebelum Menstruasi
 haid

1.    Malas ganti pembalut

Demi alasan hemat, sebagian wanita malas ganti pembalut, padahal kondisi lembab berpotensi memicu berkembangnya bakteri di organ kewanitaan. Karena itu, pastikan ganti pembalut setiap 3-4 jam sekali setiap hari. 6 Buah Surga Yang Ada Di Dunia, Kenali Manfaat dan Keistimewaannya

2.    Malas pipis

Kondisi tidak nyaman saat haid juga seringkali memicu rasa malas untuk buang air kecil atau pipis, padahal kita sudah tahu betapa bahaya menahan pipis apalagi saat menstruasi. Diantara akibat yang siap menimpa kita akibat menahan pipis adalah infeksi saluran kencing (ISK)

3.    Kurang tidur

Demi melupakan rasa sakit, adakalanya wanita memilih main gadget atau nonton sampai lupa waktu tidur. Padahal tidur cukup setiap hari sangat penting untuk kesehatan, salah satunya : mengurangi rasa tidak nyaman akibat PMS.

4.    Malas olahraga

Haid bukanlah alasan untuk tidak olahraga, karena olahraga saat haid justru mendatangkan manfaat, diantaranya : menjaga kebugaran tubuh, mengurangi sakit akibat PMS, mengeluarkan racun, dan meningkatkan kualitas tidur.

5.    Minuman berkafein

Minum kopi memang nikmat, namun tidak disarankan dilakukan saat haid, karena dapat sebabkan sakit kepala makin memburuk, membuat Anda susah tidur, dan nyeri tubuh.

6.    Menggunakan produk wewangian pada organ v1tal

Demi tampil bersih dan wangi saat haid, beberapa wanita rela memakai produk wewangian pada organ v1tal, padahal hal itu justru berisiko meningkatkan infeksi bakteri dan jamur.

7.    Malas minum air putih

Minum air putih saat haid sangat penting untuk mencegah dehidrasi. Namun sayangnya, demi menghindari kencing berkali-kali, beberapa wanita jadi malas minum air putih, sehingga berakibat fatal pada kesehatannya.
Dengan menghindari 7 perbuatan diatas, semoga Anda selalu sehat dan produktif meski lagi haid. Semoga bermanfaat yaa!
Load disqus comments

0 komentar