Selasa, 19 Mei 2015

Mau Senyum Sendiri atau Menangis, Yok Simak Arftikel ini ! (Buat anak zaman 80-90an)

Tahun 80 sampai 90 an adalah masa emas bagi kita yang masuk usia 30 tahun keatas. ya zaman ini penuh dengan hal hal yang membuat kita tersenyum atau bahkan menangis apabila kita mengingatnya saat ini, karena kenangan itu tidak akan lagi kita temukan lagi pada masa kini. berikut TrendLagi akan mereview ulang dan membawa anda kembali pada masa Indah itu

Aneka Ria Safari Jumat malam jam 9:30  dengan    pembawa  acara   Eddy sud & Sri maryati.

Selecta POP & Video Music Indonesia.( MC Dian Nitami ).


Album Minggu yang ditayangkan setiap hari minggu pagi setelah Ria Jenaka

Kuis SIAPA DIA dengan pembawa acaranya Aom Kusman

Kuis tebak tebakan lagu "Berpacu dalam melodi"tayang setiap  Malam Jumat 10 dengan pembawa Acaranya Koes Hendratmo dan pengiring musicnya Ireng Maulana All star.

Acara untuk remaja Kuis Gita Remaja dengan pembawa Acaranya Tantowi Yahya. kurang gaul  kalo kita ndak ikuti acara ini.

Sinetron RUMAH MASA DEPAN, wah denger lagunya aja merinding, seakan kita terbawa lagi ke masa itu, sinetron ini berlatar sebuah desa di jawa barat yang bernama ' CIBEUREUM " dengan pemeran Pak Syukri, gerhana , Bayu serta si pintar sangaji.

Setiap hari sebelum masuk kelas di sekolah kita diwajibkan ikut SKJ ( senam kesegaran Jasmani ),    


Nonton Film Unyil  ( Unyil , Pak raden , Pak Ogah, Ableh, Ucrit, Usrok , Melani ) yang booming setiap minggu pagi dan diteruskan dengan tayangan Ria jenaka ( Petruk & gareng )

Harga kaset masih murah yaitu 750 sampai 1500 dan masih ingatkah anda membeli lagu penyanyi anak yang ngetop Julius Sitanggang dengan lagunya Maria?

Masih ingat dengan pelukis Pak tino sidin? Tiap Rabu sore di TVRI Pak Tino sidin setia menghibur kita dnegan Acara melukisnya, sampai kita rela relain kirim kirim gambar hasil gambar  kita biar dapet hadiah seperangkat alat tulis dadi pak Tino

Rambut Kuncir wah ini trend sekali pada masa itu sampai sampai jadi musuh bebuyutan guru di sekolah. D isekolah disembunyikan takut ketahuan guru, bahaya kalau ketahuan bisa di gunting itu kuncir rambut wkwkwkk padahal peliharanya setahun tuh rambut.

Dengerin lagu di walkman.( tape saku pake kaset ) kalo banterainya habis bisa bisa pita kaset kusut di mesin tapenya.


Break dance, tarian asal Amerika ini ngetren di awal tahun 90 an
dipusat kota tiap sore banyak yang nongkrong memakai Tape compo yang di panggul dipundak dengan tapenya dihidupkan didepan orang orang yang lewat supaya di liat atraksi kita tuh berasa paling kereen sendiri waktu itu.

Film CHIP'S nya Eric Estrada setiap Kamis malam


Catatan Si boy film yang paling di gandrungi anak remaja cowok kala itu sampai tingkah laku, pakaian dan model rambut pun meniru gaya si BOY, tapi jarang yang meniru gaya si Emon.

Sepeda BMX sepeda yang trend pada tahun 80 an

Coklat ayam, anak Mas dan wafer Superman adalah jajanan di sekolah harganya masih murah saat itu, anak Mas masih seharga 100 perak dan coklat ayam masih 50 rupiah 


Kaos Oblong dengan Merk C-59 kurang gaul kalau tidak punya kaos ini



Bacaan Wajib Cowok majalah Hai dan Majalah Mode, kalau Cewek pasti bacaanya majalah GADIS dan Anita siapat tau bisa jadi cover boy dan Cover girls


Petinju favorit adalah Elyas Pical dan Mike Tyson

Gara gara Ibu kita suka Nonton Sinetron LOSMEN Bu Broto kita juga ikutan nonton juga

Sengsara "Membawa Nikmat" tokoh MIDUN ( Sandy Nayoan ) membawa Sandy nayoan naik daun saat itu.

Kita sampai Nangis melihat SITI NURBAYA di TVRI dengan kisah tragisnya dengan Datuk Maringgi. HM.Damsyik & Novia Kolopaking dengan pemeran utamanya..

sepatu La Gear Light yang ada lampunya masih ingat?


Main DING DONG kalo abis pulang sekolah bisa juga bolos sekolah yang trend maen Street Fighter

Selian Ding dong apabila kita tidak punya uang, GIMBOT ( Game watch.Com ) pelariannya. Tukang Gimbot biasanya mangkal didepan sekolah. Gimbot biasanya dikasih tali pas waktu maen, kalo waktu sewanya habis, tukang gombot tinggal tarik tuh Gimbotnya, yang asyik dari permainan ini adalah sambil jongkok ngrumunin situkang Gimbotnya.

Sewa Kaset Video HDX bagi yang punya Playernya yang terbilang cukup mahal pada masa itu.  bagi yang punya player ini biasanya mereka menarik pungutan 100 rupiah ke setaiap orang yang mau nonton, yang bayar boleh masuk rumah kalo yang tidak bayar cukup nonton diluar pager yang pynya video ini.  sungguh kenangan yang tidak terlupakan. biasanya terjadi dikampung kampung.

Sering beli kaset Penyanyi yang Top seperti Deddy Dhukun, Betaria Sonata, Ade Putra, Dian PP, Fariz Rm, Farid Harja, trie Utami, Yopie Latul, ikang Fauzi,.group Band SLANK yang lagu lagunya Hits pada era 80-90an dan tidak lupa kaset album rhoma Irama yang lagi meledak zaman itu.

Membeli Permen karet Merk YOSAN dan mengumpulkan bungkusnya biar dapet hadiah dengan mengumpulkan huruf Y-O-S-A-N, tinggal huruf N aja bisa setahun untuk mendapatkannya, atau huruf N ini memang tidak ada.

Jam tangan merek POPO SWATH masih ingat? biasanya yang pakai cewek cewek disekolah jam ini Besar sekali dan bisa di gantungin di kaos.  kenapa nggak sekalian bawa jam diinding saja?


Mettalica, GNR dan aerosmith, Sepultura.& MR. BIG, NIRVANA  lagu santapan tiap hari biar dianggap anak metal

Nike Ardila, Inka Christy dan Popy Mercury Diva rock masa itu

Dewa 19 masih tergolong baru dengan lagu "KANGEN" nya..( vocal Ari Lasso ), lagu ini populer ditahun 1992 setap jam lagu ini diputar di radio radio

Lagu lagu negeri Jiran Malaysia banyak masuk di Indonesia, baik itu group maupun penyanyi solo, Amy search yang mengawalinya dengan lagu hits Isabela pada tahun 1989 disusul dengan Suci dalam Debu milik Saleem Khan.

Load disqus comments

0 komentar