Kamis, 17 Mei 2018

Tips Agar Tidak Kekenyangan dan Malas Setelah Buka Puasa

TrenLagi - Lapar males, kekenyangan makin males! Apakah kalian merasakan hal itu saat puasa? Memang wajar jika nafsu makan Anda terasa menggila setelah menahan lapar dahaga selama seharian. Namun karena terlalu kalap makan sehingga Anda merasa kekenyangan. Harusnya setelah perut terisi, Anda jadi lebih semangat menjalankan aktivitas dan beragam ibadah dibulan suci ramadhan. Namun nyatanya tidak mudah, karena kekenyangan membuat tubuh jadi berat melakukan segalanya. Jika Anda merasakan hal buruk tersebut, sudah waktunya Anda mempelajari triknya agar tidak kekenyangan dan malas setelah berbuka puasa. Air Tebu, Tak Hanya Menyegarkan Tapi Bantu Turunkan Berat Badanmu
tips buka puasa/hotelsmyhome.com
Apa sajakah triknya, simak cara mengontrol diri agar tidak sampai kekenyangan dan malas setelah buka puasa, diantaranya : Tips Agar Lancar Puasa Saat Cuaca Panas Menyengat

Jangan langsung makan berat

Setelah mendengar adzan maghrib, jangan buru-buru menyantap makanan berat. Awali dnegan kurma dan air putih, kunyah perlahan sampai halus. Jika masih terasa lapar, makanlah buah potong.

Hindari minuman terlalu manis

Minuman manis memang terasa menggoda saat berbuka, namun usahakan untuk menguranginya karena membuat Anda akan terus ingin menikmati rasa manis tersebut. Akibatnya kalori menumpuk dan sebabkan obesitas.

Shalat maghrib dulu

Setelah makan kurma dan minum air putih, Anda bisa melaksanakan shalat maghrib. Biarkan tubuhmu mencerna dengan sempurna makanan yang sudha Anda santap. Baru selesai shalat, Anda bisa mulai menyantap makanan berat.

Hindari makan tergesa-gesa

Meski lapar, namun Anda tidak boleh kalap makan. Tetap kunyah dengan sempurna agar nutrisi mudha dicerna tubuh dan lebih mengenyangkan. Tergesa-gesa membuat Anda tidak bisa menikmati makanan, bahkan mengakibatkan tubuh tidak bisa mencerna makanan secara sempurna.
Hindari makan dan minum secara bersamaan
Makan terburu-buru biasanya akan dibarengi minum berkali-kali. Selain membuat Anda kekenyangan juga lemas/loyo. Hal ini harus dihindari karena dapat membuat makanan tidak bisa dicerna secara sempurna oleh tubuh.
Nah, sudah tahu khan bagaimana tips dan cara agar tidak kekenyangan dan malas saat buka puasa. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi kita semua..
Load disqus comments

0 komentar