Jumat, 12 Oktober 2018

Waspadai! Tubuhmu Berikan 6 Gejala Ini Saat Ginjal Bermasalah

Trenlagi - Ginjal termasuk organ vital bagi tubuh, karenanya kita harus menjaganya agar senantiasa sehat. Menjaga kesehatan ginjal bisa dibilang tak mudah, karena memang banyak factor yang menyebabkan ginjal menjadi bermasalah. Meski begitu, kita bisa meminimalisir risikonya dengan cara mewaspadai gejala yang berikan tubuh. Jangan pernah sepelekan beberapa gejala aneh yang muncul pada tubuh, karena bisa jadi itu akibat masalah pada ginjal. Segera periksakan ke dokter agar Anda mendapatkan upaya penanganan yang tepat.Suka Cemilan Pedas? Waspadai Bahayanya Bagi Kesehatanmu
tanda ginjal bermasalah

Tapi, bagaimana kita tahu bahwa gejala yang muncul adalah akibat dari masalah pada ginjal. Tidak perlu cemas, karena disini kita akan membagikan informasi tentang 6 tanda yang biasanya diberikan tubuh saat ginjal bermasalah, yang diantaranya : Tubuh Kelebihan Garam, Kurangi Dengan 7 Cara Sederhana Ini

1.    Naiknya tekanan darah

Tanda yang bisa dikenali akibat masalah pada ginjal adalah meningkatnya tekanan darah. Hal ini akibat berkurangnya fungsi ginjal sehingga dia tidak mampu mengontrol tekanan darah secara efektif.

2.    Tubuh mengalami pembengkakan

Tanpa sebab, beberapa anggota tubuh mengalami pembengkakan? Jangan sepelekan, karena hal ini bisa jadi akibat masalah pada ginjal. Pembengkakan tersebut terjadi akibat kelebihan kadar air yang ada diantara sel-sel tubuh. Bagian tubuh yang bengkak, antara lain : wajah, kaki, dan kelopak mata. Jika ditekan, bengkak tersebut akan hilang sementara saja, tapi akan kembali lagi.

3.    Gampang kedinginan

Kedinginan dicuaca dingin maupun panas haruslah dicurigai, karena bisa jadi akibat masalah pada ginjal. Menurunnya produksi hormone erythropoietin akibat ginjal bermasalah menjadi penyebab tubuh gampang menggigil.

4.    Jantung berdetak cepat

Jantung berdetak cepat tanpa sebab harus dicurigai, karena bisa jadi akibat masalah pada ginjal. Tahukah Anda jika masalah pada ginjal mengakibatkan potassium menumpuk sehingga berpengaruh pada detak jantung.

5.    Menurunnya selera makan

Ketika ginjal mengalami kerusakan, maka akan muncul kotoran pada darah yang menyebabkan bau dan rasa yang aneh pada mulut. Akibatnya, nafsu makan akan menurun dan berat badan juga akan turun drastis.

6.    Sering sakit perut

Masalah pada ginjal juga seringkali ditandai dengan seringnya seseorang mengalami sakit perut, dari mulai mual, muntah hingga nyeri perut. Hal ini terjadi akibat kotoran yang menumpuk dalam darah.
Jika tubuhmu sudah memberikan beberapa tanda diatas, maka jangan sepelekan lagi. Segera periksakan diri ke dokter agar kesehatanmu tidka semakin memburuk. Semoga bermanfaat.

cara mengatasi ginjal bermasalah

6 tanda ginjal bermasalah

tanda ginjal sehat

6 sinyal ginjal bermasalah

enam tanda tanda ginjal anda bermasalah

ciri ciri penyakit ginjal stadium awal

ciri ciri ginjal sehat

cara mengatasi gejala ginjal
Load disqus comments

0 komentar